Tablet 7 Inci Terbaru dari Axioo

MALANG – Pertengahan Juli lalu, vendor Axioo meluncurkan satu tablet terbaru untuk meramaikan pasar low end. Seri Picopad 7HL hadir dengan layar 7 inci, dengan harga dipatok sangat terjangkau, hanya Rp 800 ribuan.
Promotor Axioo Sentral Mobile Shop Malang Plasa, Yeni Kurniawati mengatakan, Axioo menambah varian terbarunya di pasar gadget tanah air. “Bulan lalu seri ini baru dikenalkan dengan harga yang ramah di kantong. Seri tablet 7 inci,” katanya.
Menurut dia, Picopad 7HL menjadi alternatif  bagi customer yang ingin berburu tablet untuk menunjang aktivitas pekerjaan maupun bermain games, namun tidak berharga mahal. Melihat spesifikasinya, ponsel untuk pasar low end ini bisa diandalkan, terutama bagi pengguna yang belum ribet menanamkan fitur atau aplikasi kelas berat pada perangkat. “Spesifikasi hardware dan software, cukup menunjang meskipun tidak menggunakan teknologi terkini,” papar dia kepada Malang Post.
Yeni menyampaikan, perangkat ini mengusung sistem operasi (OS) Android 4.4 KitKat. OS tersebut diyakini mampu mengatasi keinginan pengguna ketika surfing di dunia maya, untuk menikmati games online maupun browsing data. “Meskipun kini sudah banyak vendor yang menyajikan OS Lollipop, namun KitKat terhitung mencukupi untuk menerima dan menampilkan aplikasi terbaru,” ujarnya.
Perempuan berkerudung ini menjelaskan, dari sisi hardware, Picopad 7HL diperkuat dengan prosesor Dual Core berjenis MTK 8312. Kecepatan akses terhadap aplikasi, mencapai 1,3 GHz, sehingga terhitung cukup menopang sebuah tablet. Prosesor itu bersanding dengan pengolah grafis GPU Mali 400 MP2 untuk memberikan kesan gambar tajam dalam perangkat ini.
Dia menuturkan, Axioo memberikan RAM 1 GB dalam seri ini untuk membantu perangkat dalam menerima aplikasi. Sementara, pada sisi memori internal, pabrikan memberikan ruang sangat luas sebesar 8 GB. Slot microSD bisa dimaksimalkan oleh customer, bagi mereka yang gemar menyimpan file multimedia. Mulai dari MP3, foto hingga video.
“Layar yang lebar, akan nyaman untuk memutar video. Kapasitas memori hingga 32 GB, membantu pengguna dalam menyimpan data. Sedangkan memori internalnya, lebih baik dimaksimalkan menopang kinerja perangkat,” urai dia panjang lebar.
Yeni menambah, perangkat dengan dimensi 1024 x600 pixels ini memiliki kamera, di mana kamera belakang memiliki resolusi 2 MP, sementara yang depan diberikan resolusi 0,3 MP atau setara VGA.
Sementara itu, untuk menunjang semua aktivitas, Axioo memberikan baterai berkapasitas 2800 MP. Baterai itu mampu membuat perangkat standby hingga 30 jam. Bila intensitas pemakaian tinggi, work time dari perangkat selama enam jam. (ley/han)