Tidak Sabar Menanti R7 Versi Bongsor

MALANG - Belum juga datang di pasar Malang, Oppo R7 Plus kian dinantikan penggemarnya yang penasaran. Promotor Oppo Malang Plasa, Rachde Ayu Yosi menuturkan, customer mulai penasaran degan ponsel terbaru, yang dikenalkan pertengahan Juni lalu.
"Setelah R7 reguler meluncur, seri R7 Plus yang dinanti. Ada yang berniat inden atau beberapa kali datang untuk bertanya kehadirannya,"tuturnya.
Menurut dia, customer di Malang terhitung update akan gadget terbaru. Alhasil, ketika barang belum datang atau masih beberapa hari dirilis oleh pabrik, sudah banyak yang paham fiturnya. "Kemudian mereka datang ke outlet, untuk bertanya kapan barang tersedia. Seperti saat ini ada customer yang bertanya lebih dari sekali," papar dia kepada Malang Post.
Oppo menggunakan ukuran display 6 inci dengan spesifikasi lebih tinggi dibanding Oppo R7 versi reguler. Secara teknis, hardware yang digunakan pada keduanya tidak terlalu jauh berbeda. Dimensi Oppo R7 yang lebih besar serta penggunaan baterai jumbo sebesar 4100mAh merupakan dua hal pembeda yang paling mencolok. Selain itu, dimensi yang lebih besar dan sedikit lebih tebal juga berpengaruh pada bobotnya yang sedikit lebih berat.
Layar yang digunakan pada Oppo R7 Plus memiliki kualitas full HD. Resolusi layar ini masih sama dengan Oppo R7 versi reguler namun memiliki kerapatan yang lebih rendah dikarenakan ukuran layar lebih besar namun resolusi yang sama. Layar ini menggunakan teknologi Amoled dengan ketajaman 16 juta warna dan memiliki resolusi hingga 1080 x 1920 pixels, dengan kerapatan mencapai 367 pixel per inch (ppi).
Dia menuturkan, Oppo R7 Plus merupakan smartphone tablet (phablet) dengan OS Android Lollipop andalan. Oppo R7 Plus dipersenjatai dengan chipset Octa Core yaitu Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 dengan CPU terbagi dua, Quad Core berkecepatan 1.5 GHz Cortex-A53 dan Quad Core 1.0 GHz Cortex-A53. Selain itu, penggunaan GPU Adreno 405 mampu menghasilkan pengolah grafis yang maksimal.
Dia menambahkan, untuk mendukung kinerja CPU Octa Core, Oppo R7 Plus berbekal dengan RAM yang berkapasitas  besar yakni 3 GB. Kapasitas sebesar itu memungkinkan perangkat untuk menjalankan fitur multitasking, sehingga smartphone dapat menjalankan banyak aplikasi sekaligus dalam mode background secara bersamaan. "Sebagai tempat penyimpanan data, R7 Plus juga dilengkapi dengan ruang yang lebih besar yaitu mencapai 32 GB," terangnya.
Yosi menjelaskan, sebagai smartphone masa kini yang ditujukan untuk kelas menengah ke atas, Oppo R7 Plus sudah dilengkapi dengan sistem operasi terbaru. Android Lollipop seakan menjadi standar untuk smartphone kekinian.
Sementara itu, Oppo R7 Plus mengusung kamera utama beresolusi sebesar 13 MP dan 8 MP untuk kamera depannya. Kamera utama telah mendukung laser autofokus yang membuatnya lebih mudah dalam menghasilkan gambar jernih berkualitas tinggi. Begitu pula di bagian kamera depan, ukuran 8 MP dipastikan memanjakan pengguna untuk setiap saat berfoto selfie.(ley/han)