Upgrade RAM Seri Fantasy Mini

MALANG - Belum lama ini, Mito mengupgrade satu seri Fantasy-nya. Perangkat bernama Mito Fantasy Mini A260, mendapat ugrade RAM menjadi 1 GB, sehingga menjamin kecepatan akselerasinya untuk ponsel entry level.
Sales Counter Sentral Mobile Shop, Yeni Kurniawati mengatakan, Mito memiliki seri Fantasy dengan ukuran layar yang sangat kecil. "Layar 4 inci membuat seri A260 disebut pula sebagai Fantasy Mini, untuk memenuhi kebutuhan penggemar gadget yang berburu ponsel nyaman di saku dan digenggam," katanya.
Menurut dia, ponsel ini merupakan salah satu seri laris Mito di pasaran yang menjadi alasan pabrikan mengupgrade RAM. Sebelumnya, seri tersebut hadir dengan RAM 512 MB saja, sehingga ketika mengoperasikan aplikasi dengan resolusi besar, bisa memperlambat kinerja. "Bagi yang kerap menggunakan aplikasi secara bersamaan atau multitasking, pasti akan merasakan perbedaannya," beber dia kepada Malang Post.
Dia menyebutkan, upgrade itu mengikuti pesatnya persaingan dalam pasaran entry level. Sebab, meskipun dengan budget rendah, penggemar gadget juga berhitung akan kemampuan ponsel. Untuk ukuran ponsel Rp 700 ribu, Mito Fantasy Mini A260 terhitung murah dan layak menjadi pilihan bagi yang berbudget minim.
Yeni menyampaikan, ponsel pintar ini mengusung jaringan utama berupa 3G HSDPA. Koneksi ini cukup menunjang hasrat surfing di dunia maya sang pengguna, sekalipun belum berteknologi 4G LTE. Selain itu, sang vendor telah memberikan Android KitKat sebagai sistem operasinya.
"Untuk menyempurnakan koneksi, OS KitKat akan membantu ketika download dan upload data. OS ini pun memastikan perangkat bisa menerima aplikasi keluaran 2015 ini," urai dia panjang lebar.
Secara desain Mito Fantasy Mini A260 yang hadir dengan ukuran layar seluas 4 inci telan mendapatkan teknologi layar berjenis In-Plane Switching atau yang lebih sering disebut dengan IPS LCD. Ponsel ini memiliki otak kinerja yang bersumber dari prosesor dual core berkemampuan 1,3 GHz yang berkolaborasi dengan RAM menopang kinerjang perangkat.
Sementara itu, sisi ruang pemyimpanan smartphone ini, telah terdapat sebuah ruang penyimpanan internal sebesar 4 GB. Dari minimnya kapasitas penyimpanan internal tersebut pengguna tidak perlu cemas untuk mengoleksi data-data kesukaan, karena sang vendor telah melengkapinya dengan slot microSD sebagai tempat ekspansi data. "Dari memori eksternal itu mampu menampung file hingga 32 GB," sebutnya.
Ponsel pintar Mito Fantasy Mini A260 memiliki dual camera yang dirasa cukup pas untuk ukuran smartphone low end. Kamera utamanya telah tersedia sebuah lensa dengan kekuatan bidik sebesar 5 MP, dan kamera utama tersebut masih juga dilengkapi dengan adanya tambahan auto focus serta LED Flash. Sedangkan pada bagian depan telah tersedia sebuah lensa dengan ukuran 2 MP, yang nantinya kamera kedua ini akan dimanfaatkan oleh pengguna sebagai pelengkap selfienya.
Smartphone ini dilengkapi pula dengan berbagai fitur seperti Bluetooth, microUSB, jaringan Wifi, GPS, dan MP3/MP4 Player. Untuk urusan baterai telah terpasang baterai dengan kapasitas 1500 mAh. (ley/han)