Telkomsel Hadirkan Paket Haji 3 in 1

MALANG – Telkomsel menghadirkan layanan menguntungkan bagi pelanggan yang sedang berlebaran haji tahun ini. Paket Haji 3 in 1 diluncurkan untuk melayani pelanggan setianya yang yang berada di tanah suci, agar bisa menikmati layanan telpon, SMS, dan internet dengan mudah serta murah melalui layanan tersebut.
Vice President Customer Care Management Telkomsel, Andri Wibawanto mengatakan, semua layanan haji yang dihadirkan oleh Telkomsel bertujuan memberi kemudahan dan kenyamanan berkomunikasi bagi pelanggan. “Paket ini khusus bagi pelanggan yang ke tanah suci untuk menunaikan ibadah haji maupun umrah,” ujarnya.
Menurut dia, setiap tahunnya Telkomsel dipastikan memberikan peningkatan layanan untuk jamaah, seperti dengan menciptakan paket maupun promo sesuai kebutuhan pelanggan. Termasuk menggelar kerjasam dengan seluruh operator di Arab Saudi, sehingga pelanggan Telkomsel bisa menikmati tarif spesial selama di sana. “Tanpa perlu ganti kartu maupun setting handphone, dengan mudah bisa menghubungi keluarga di Indonesia,” tambahnya.
Menurut dia, pelanggan tinggal mengaktifkan fitur layanan international roaming terlebih dulu sebelum berangkat ke Arab Saudi. Setelah itu, pelanggan bisa memanfaatkan layanan komunikasi yang cukup murah dan mudah. Hanya dengan Rp 6.000 per menit untuk panggilan telepon ke nomor Indonesia. Tarif yang sama untuk panggilan ke nomor lokal Arab Saudi maupun ke negara lain.
“Selama di tanah suci, biaya panggilan tetap. Sementara ketika menerima panggilan telepon, hanya dikenakan biaya Rp 3.000 per menit. Sedangkan kirim SMS ke seluruh nomor telepon hanya Rp 1.000 per SMS,” papar dia.
Dia menambahkan, ketika menerima SMS dari nomor dan negara manapun, tidak lagi berbayar. Sementara, bagi yang ingin menikmati akses internet sepuasnya, cukup dengan biaya maksimal Rp 35.000 per hari.
Agar lebih hemat, pelanggan juga bisa memilih mengaktifkan paket 20 hari, yang terdiri dari 40 menit telepon ke nomor Indonesia, 40 menit terima telepon, serta 40 SMS dan internet sepuasnya selama 20 hari. Semua itu, hanya dengan tarif Rp 550.000. Untuk info dan aktivasi paket, dapat menghubungi *266*15# dan berlaku hingga 31 Oktober mendatang.
Selain itu, untuk melayani keluhan atau pertanyaan seputar layanan Telkomsel selama di tanah suci, pelanggan dapat mengunjungi kantor pelayanan Telkomsel, GraPARIMakkah di Gedung Abraj Al-Bait lantai P3.  Kebutuhan ganti kartu, aktifasi SLI/IR, aktifasi PaketPromo Haji, open blokir, penjualan voucher dan perdana Telkomsel juga tersedia di Posko Layanan Haji di Madinah (Hotel Andalus). Operasional layanan dari 28 Agustus hingga 15 September 2015 dan di Mekah mulai tanggal 16 September hingga 5 Oktober 2015. Adapun Call Center Telkomsel beroperasi 24 jam bagi pelanggan haji di nomor +628110000333 (Gratis dari Arab Saudi).
Telkomsel juga memberikan panduan bagi pelanggan akan informasi seputar haji yang lengkap melalui aplikasi Telkomsel Ibadah yang dapat didownload secara gratis oleh pelanggan melalui Google Play, BlackBerry App World, dan App Store. Aplikasi Telkomsel Ibadah berisi berbagai informasi dan berita seputar Haji, seperti panduan praktis dalam menjalankan ibadah Haji, doa-doa umum hingga informasi tempat-tempat penting seperti hotel, rumah sakit, dan kantor perwakilan RI. (ley/han)