Sempurnakan Koleksi Low End

Advand Vandroid S5E
MALANG - Advan Vandroid S5E yang mendapat sambutan hangat di pasar gadget Malang membuat pabrikan mengeluarkan penyempurnaan dari produk tersebut. Bernama Advan S5E Pro, smartphone ini memiliki spesifikasi yang lebih tinggi dari generasi sebelumnya, namun tetap dengan harga ramah di kantong, di bawah Rp 1 juta.
"Harganya tidak jauh berbeda dengan seri pendahulu, begitu pula bodinya," ujar Owner Shinta Cell Malang Plaza, Setiawan
Ia menjelaskan, Advan Vandroid S5E Pro memiliki dimensi 145,5 x 77,5 x 9,8 mm. Layarnya masih setia dengan panel berukuran  5 inci, berkekuatan 480 x 854 piksel dengan resolusi FWVGA.
Pada bagian dapur pacu, perangkat dibekali prosesor Dual-Core berkecepatan 1.3 GHz yang akan ditopang oleh RAM 1 GB. Sehingga, pengguna akan dimanjakan pada kemampuan operasional aplikasi yang lancar karena RAM yang lega.
"Apalagi, pengolah grafis MALI-400MP yang mampu melahap berbagai game kualitas HD. Cocok bagi remaja yang gemar memanfaatkan fitur games pada smartphonenya," beber dia kepada Malang Post.
Pria yang akrab disapa Iwan itu menambahkan, untuk sistem operasinya, Advan telah menggunakan OS android terlaris saat ini, KitKat versi 4.4. Hal itu semakin membuat perangkat memiliki daya tarik ketika menggoda penggemar gadget.
Sementara itu, pada sektor kamera Advan membekalinya dengan dual kamera. Kamera belakang beresolusi 5 MP, sudah sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan fotografi pengguna. Sementara untuk kamera depan mengalami peningkatan dari yang dulunya hanya memiliki resolusi VGA, saat ini sudah mengusung sensor kamera beresolusi 2 MP.
"Fitur kamera pun terhitung cukup untuk menunjang hasrat foto, baik objek di depan mata maupun berfoto selfie. Untuk kelas low end, kualitasnya tidak mengecewakan," tambahnya.
Untuk keperluan penyimpanan file atau dokumen, tersedia memori internal 4 GB yang bisa diperluas menggunakan slot microSD hingga 32 GB dan dimanfaatkan berbagai file multimedia. Selain itu pada baterai mengandalkan baterai tipe Li-Ion dengan kapasitas 2300 mAh, serta fitur Bluetooth, Wifi, dan TV analog. (ley/han)