Wow, Sekali Isi Capai Jarak Tempuh 728,7 Km

Sebuah rekor dunia terbaru kini dicetak oleh Tesla dengan produk mobil listrik Model S P85D. Rekor tersebut adalah kemampuan jarak tempuh mobil listrik dalam satu kali pengisian yang mencapai 728,7 kilometer. Angka ini pun jauh meninggalkan rekor sebelumnya yang juga dicatatkan oleh mobil Tesla sejauh 681,5 kilometer.
Rekor tersebut dicatatkan dalam sebuah pengujian yang dilakukan oleh Tesla di negara Denmark dengan pengemudi Bjørn Nyland yang ditemani oleh seorang co-driver. Nyland pun menghabiskan waktu tempuh sebesar 19 jam dan 40 menit dengan kecepatan 40 kilometer per jam. Waktu tempuh itu juga sudah termasuk waktu istirahat yang kurang lebih sebanyak 1 jam.
Dengan rekor penggunaan seperti ini, maka mobil listrik pun menjanjikan hal yang sangat menarik. Terlebih mobil listrik merupakan solusi yang ditawarkan untuk menangani masalah lingkungan. Meski tentunya untuk saat ini mobil listrik Tesla belum ditawarkan ke tanah air. Namun dengan perkembangan teknologi seperti ini, tak menutup kemungkinan akan ada Tesla asal Indonesia yang mempunyai efisiensi baterai tak kalah.(brt/han)