Diluncurkan Oktober Mendatang

Kamera jenis mirorrless memang sedang nge-tren akhir-akhir ini. Di samping bentuknya yang tidak sebesar kamera DSLR, membuatnya mudah dibawa kemana-mana, selain itu kamera mirorless juga menyajikan kualitas foto yang tak kalah dengan kamera DSLR.
Kali ini, keluarga Canon EOS seri M akan bertambah dengan hadirnya kamera mirorless terbaru mereka yaitu, Canon EOS M3 yang siap meluncur pada Oktober depan. Selagi menunggu peluncuran kamera mirorless terbaru Canon ini, ada baiknya Anda mengetahui spesifikasi yang diusung.
Bicara spesifikasi, Canon EOS M3 ini dibekali dengan sensor dari Canon APS-C CMOS yang dapat menangkap foto hingga 24.2 Megapiksel dengan prosesor DIGIC 6 yang akan menghasilkan kualitas foto dan video seperti pada kamera DSLR. Selain itu, terdapat 49 titik fokus yang menggunakan Hybrid CMOS AF III Autofocus System, sehingga lebih cepat dalam autofocus dan lebih cepat 6.1x dibanding dengan seri pendahulunya, Canon EOS M.
Juga terdapat layar sentuh yang dapat diputar seluas 3 inci dengan menggunakan teknologi ClearView II LCD, yang mana terdapat kurang lebih sekitar 1.040.000 dot. Dilengkapi dengan menu navigasi yang mudah diakses. Tidak ketinggalan, koneksi WiFi dan NFC juga sudah ditanamkan pada Canon EOS M3 ini untuk berbagi dengan perangkat lainnya.
Untuk harga, Canon EOS M3 ini akan dibanderol seharga USD 679.99 atau sekitar Rp 9.5 juta untuk Body Only atau tanpa lensa. Jika ingin dengan paket Canon EOS M3 + lensa EF-M 18-55mm IS STM, maka kocek yang harus dirogoh adalah USD 799.99 atau berkisar Rp 11 juta. Sedangkan untuk kit dengan lensa EF-M 55-200mm IS STM, harga yang ditawarkan adalah USD 1,049 atau kisaran Rp 14 juta.
Ketersediaan kamera mirorless Canon EOS M3 ini akan beredar pada Oktober mendatang, dan Amerika Serikat dahulu yang menjadi target pertama dalam peluncuran kamera ini. Kemudian diikuti oleh negara-negara lain seperti di Eropa dan Asia.(brt/han)