Facebook Hubungkan 1 Miliar Orang Dalam Satu Hari

MALANG POST - Senin lalu (24/8) merupakan hari yang spesial bagi Facebook. Pasalnya untuk pertama kalinya, lebih dari satu miliar orang dalam satu hari log in ke jejaring sosial itu.
Hal tersebut disampaikan oleh CEO Facebook, Mark Zuckerberg, melalui akun Facebook-nya. "Kami baru saja melewati tonggak penting. Untuk pertama kalinya, satu miliar orang menggunakan Facebook dalam satu hari," kata dia.
"Pada hari Senin, 1 dari 7 orang di Bumi menggunakan Facebook untuk terhubung dengan teman dan keluarga mereka," sambung dia.
Bulan lalu, Facebook dilaporkan memiliki rata-rata 968 juta pengguna aktif harian dan 1,49 miliar pengguna aktif bulanan, demikian GSM Arena.
Terpisah, Wasit Swedia Mohammed Al-Hakim memanfaatkan Facebook untuk berbagi pandangan dari sisi orang yang memimpin pertandingan sepak bola dan ternyata langkahnya ini menerima tanda jempol (thumb-up) dari para pendukung Allsvenskan untuk upayanya itu.
Khawatir wasit dianggap terlalu jauh dari pertandingan yang seharusnya dipimpin, pria berusia 30 tahun itu mengawali halaman pada situs media sosial itu dengan memposting perannya, membincangkan keputusan-keputusannya dengan penggemar dan secara sekilas menunjukkan kepada penggemar mengenai apa yang terjadi di balik kerja wasit sepak bola.
"Saya tahu ada kepentingan untuk peran wasit dan saya kira keluarga sepak bola bisa menarik manfaat dari berbagi wawasan ini," kata wasit berusia 30 tahun itu kepada Reuters saat bersiap menjadi wasit untuk laga keras antara Kalmar dan Sundsvall.
Al-Hakim mengaku ingin menginspirasi orang lain dan memberikan pandangan seimbang dari seorang wasit. "Namun yang paling penting, saya ingin meningkatkan aksesibilitas dan dialog dalam keluarga sepak bola," kata dia.
Para penggemar sepak bola Swedia menyambutnya, terlihat dari sekitar 3.000 orang yang membubuhkan kata "like" pada laman Facebook-nya, demikian Reuters. (ra/det/udi)