Android Murah Pas Bagi Pemula

MALANG - Pabrikan Advan terus menguatkan posisinya di persaingan ponsel android kelas entry level. Hal itu dibuktikan dengan berbagai macam pilihan gadget yang ditawarkan dengan harga terjangkau. Salah satunya Vandroid S3C yang merupakan penerus dari Advan Vandroid S3.
Owner Loechya Cell, Siska Lusia menyampaikan, perangkat ini hadir dengan spesifikasi yang standar, menyesuaikan sasaran penggunanya. “Perangkat ini memang diperuntukkan bagi yang mencari Android dengan harga terjangkau,” ujarnya.
Dia menyampaikan, dengan harga di kisaran Rp 500 ribu, perangkat tersebut mengusung layar TFT berukuran 3,5 inci. Layar tersebut dibalut dengan resolusi 480 x 800 piksel atau setara dengan VGA. “Dalam ukuran yang mini, gambar ini dirasa pas bagi pengguna. Terlebih, mereka yang baru saja beralih pada ponsel berjenis smartphone,” tambahnya kepada Malang Post, kemarin.
Perempuan yang akrab disapa Lusi ini menyebutkan, desain yang diusung hampir sama dengan desain ponsel Advan pada umumnya, yakni bodi yang membulat di setiap sudut serta terdapat tiga tombol kapasitif di bawah layarnya. Bagi yang terbiasa menggunakan Advan, tidak akan kagok ketika mengoperasikan perangkat yang nyaman dalam genggaman tangan tersebut.
Sementara itu, pada bagian mesin, spesifikasi Advan Vandroid S3C mengandalkan prosesor dual core yang memiliki kecepatan 1 GHz. Sedangkan RAM yang dibekalkan tergolong mini karena hanya mampu membaca memory hingga 256 MB saja. Advan membekali memori internal 512 MB.
“Untuk bagian mesin masih sangat standar bila melihat perkembangan gadget saat ini. Akan tetapi, dengan spesifikasi demikian masih sangat cukup bagi pengguna yang tidak menginstal aplikasi yang berat,” papar dia panjang lebar.
Advan Vandroid S3C ini berbekal lensa kamera 2 MP sebagai kamera utama dan VGA sebagai kamera depan. Sementara itu, untuk berselancar ke internet, perangkat ini mengandalkan fitur Dual SIM yang sudah mendukung jaringan 3G/HSDPA. Ada juga opsi lain dengan menggunakan WiFi.
Dia menambahkan, untuk fitur berbagi file, Vandroid S3C mengandalkan koneksi bluetooth dan port microSD.  Guna menopang seluruh aktivitas, dan spesifikasi Advan vandroid S3C dibekali dengan baterai berkapasitas 1100 mAH. (ley/udi)