Serba Jumbo Galaxy Note 5

MALANG - Satu lagi sebuah gadget baru dari Samsung Mobile segera menghiasi pasaran. Samsung Galaxy Note 5, penerus dari Galaxy Note 4 yang dijadwalkan meluncur tidak lama lagi, dengan spesifikasi serba jumbo untuk memanjakan penggemar vendor asal Korea ini.
Owner Steven Cell, Wawan Wahyudi mengatakan, Samsung sangat aktif di semester kedua ini. Beberapa seri terbaru dikenalkan dan sudah meluncur di pasar. "Tidak lama lagi Galaxy Note 5, yang sudah ramai dibicarakan oleh customer, termasuk mulai menanyakan kapan kedatangan ponsel ini," katanya.
Menurut dia, di dunia maya pun sudah ramai review dari gadget premium itu. Alhasil, tidak sekadar bertanya, customer mulai berkonsultasi dan menunggu informasi terbaru keberadaannya di pasar lokal. "Padahal peluncurannya di Indonesia baru pekan lalu. Namun sudah banyak yang penasaran," tambahnya.
Dia menuturkan, Samsung Galaxy Note 5 membawa fitur berkelas dengan performa yang diprediksi super gahar. Misalnya RAM dari perangkat yang disebut phablet ini, yang memiliki ukuran 4 GB. "Samsung tidak mau ketinggalan memberikan RAM besar untuk bersaing dengan kompetitor. Untuk saat ini masih beberapa vendor saja yang memiliki RAM jumbo," papar dia kepada Malang Post.
Samsung Galaxy Note 5 tersebut hadir dengan membawa ukuran layar yang cukup besar kisaran 5.7 inch, dengan model pada bagian kedua sisi layarnya melengkung seperti Samsung Galaxy Note 4 Edge. Selain itu, bagian layar dari smartphone tersebut menggunakan resolusi layar yang mempunyai kualitas ultra hight definition sebesar 3840×2160 piksel. Resolusi ini menjadi salah satu phablet dengan kejernihan layar yang tiada tanding.
Mengenai urusan pemacu, Samsung Galaxy Note 5 menggunakan sistem operasi Android Lollipop 5.1.1. OS  yang diperkuat dengan menggunakan chipset Exynos 7420, yang merupakan chipset besutan Samsung  dengan kemampuan komputasi data 64 bit. Sementara sebagai otak dari kinerjanya, Samsung memilih prosesor Quad Core 1.5 GHz dan Quad Core 2.1 GHz.
Perangkat ini akan mengusung kamera belakang berlensa 16 MP dengan flash LED. Sementara itu kamera depan 5 MP untuk menghasilkan jepretan berkualitas di sisi kamera selfienya. (ley/udi)