Ponsel Lollipop Berbalut Fitur Smart Wakeup

MALANG - Semester kedua tahun ini, pabrikan Mito mulai meluncurkan gadget terbaru, dengan fitur yang up to date. Salah satunya Mito Fantasy Fly A72, yang sudah mengusung sistem operasi (OS) Android Lollipop dan memberikan jaminan perangkat kian nyaman ketika digunakan untuk berselancar di dunia maya.
Promotor Mito Gajahmada Plaza, Ahmad Sidik mengatakan, Mito Fantasy Fly merupakan perangkat paling gress yang kini sudah beredar di pasaran dan diyakini memenuhi kebutuhan penggemar gadget. "OS Lollipop mulai gencar dikembangkan oleh brand besar maupun lokal. Mito tidak mau ketinggalan, meskipun murah tapi memiliki koleksi kekinian," katanya.
Menurut dia, Mito Fantasy Fly ini untuk memenuhi keinginan gadgeter akan ponsel yang support untuk berbagai hal, termasuk dalam hal supporting sistem. OS Lollipop, memberikan kepastian perangkat bisa membuka aplikasi terbaru dengan lancar, termasuk kecepatan koneksi.
Dia menambahkan, walaupun harganya murah namun Mito membekali seri Fantasy Fly tipe A72 ini dengan spesifikasi yang tidak asalan. Terbukti dari memori RAM yang digunakan sudah 1 GB sedangkan internal memori untuk menyimpan aplikasi dan file seperti foto, video, dan lainnya berkapasitas 8GB. Di sisi hardware, Android murah ini dipersenjatai dengan dapur pacu berupa prosesor Cortex A7 Quad Core kecepatan 1,2 Ghz.
"Kombinasi antara RAM 1GB dan prosesor Quad Core 1,2 Ghz membuat performa Mito Fantasy Fly bisa menjalankan berbagai aplikasi berat seperti gim HD Modern Combat 5," papar dia panjang lebar.
Mito membekali Fantasy Fly dengan kualitas kamera yang tidak mengecewakan. Bagian belakang sebagai kamera utama Mito Fantasy Fly dibekali resolusi 8 MP lengkap dengan autofocus plus flash light. Sedangkan untuk kamera depan 5 MP yang dianggap lebih dari cukup untuk menghasilkan foto selfie yang bagus.
Sementara itu, seri ini memiliki layar besar 5 inci yang dilengkapi teknologi IPS (In Plane Switching), Mito Fantasy Fly A72 memiliki keunggulan adanya fitur Smart Wakeup. Fitur itu membuat pengguna Fantasy Fly bisa mengaktifkan handphone dari kondisi off hanya dengan 2 ketukan pada layar.
"Fitur mudah lain saat mengaktifkan kamera, hanya menuliskan huruf ‘C’ pada layar Mito Fantasy Fly maka fungsi kamera akan langsung aktif. Demikian juga jika ingin mendengarkan musik, tuliskan saja huruf ‘M’ pada layar sentuh Mito A72 Fly," jelasnya.
Selain itu, pengguna bisa  mengatur huruf sendiri. Caranya masuk ke menu setting dan atur huruf ‘M, C, M, S, V, W’ sesuai keinginan. (ley/han)