Bisa Terima Telpon, Hingga Laporan Cuaca

Google resmi mengumumkan bahwa beberapa perangkat jam tangan pintar Android sekarang sudah bisa dipasangkan di beberapa perangkat iPhone yang telah menjalankan iOS 8.2 atau yang lebih tinggi. Perangkat iPhone yang dapat menjalankan aplikasi ini meliputi iPhone 5, iPhone 5c, iPhone 5s, iPhone 6, dan iPhone 6 Plus.
Fitur Android Wear untuk perangkat iOS ini juga sama dengan perangkat Andorid, yakni dapat menerima panggilan dengan cepat, membaca pesan dan notifikasi dari aplikasi. Seperti fitur yang terdapat pada perangkat Android, Android Wear di iOS juga bisa digunakan untuk keperluan olahraga seperti fitness atau jogging.
Tak hanya itu saja, Android Wear di iOS juga dapat menampilkan informasi terkini seperti jadwal pertemuan, jadwal penerbangan pesawat, info lalu lintas, dan masih banyak informasi terkini yang dapat diakses menggunakan Android Wear.
Yang harus dilakukan pengguna hanya mengunduh aplikasi Android Wear yang sudah tersedia secara gratis di App Store, setelah itu memasangkan jam tangan pintar dengan perangkat iPhone, di sesi ini pengguna akan diminta untuk mengatur beberapa prefensi. Setelah jam tangan pintar terhubung, pengguna dapat menerima panggilan dan pesan melalui jam tangan pintar ini. Selain itu, Google Now juga menyiapkan informasi terkini seperti cuaca, lalu lintas, penerbangan, dan lainnya selama pengguna menginstal aplikasi Google Now pada perangkat iPhone.
Pengguna juga dapat menggunakan fitur ‘Ok Google’ untuk mendapatkan informasi dari web, mengatur alaram, atau membuat agenda baru langsung dari arloji. Untuk segi kebugaran, smartwatch dapat melacak detak jantung pengguna dan jarak tempuh saat sedang berlari.
Google menginformasikan Android Wear iOS sudah bisa dipasangkan dengan perangkat jam tangan pintar LG Watch Urbane dan untuk beberapa perangkat jam tangan pintar lain yang akan diproduksi oleh Huawei, Asus, dan Motorola. Lantas bagaimana dengan smartwatch model lama? Perangkat jam tangan pintar seperti moto 360 dan Samsung Gear kabarnya juga bisa dipasangkan dengan Android Wear iOS namun smartwatch yang akan disambungkan ke perangkat iPhone harus di factory reset terlebih dahulu.(brt/han)