Berbodi Tipis Berbalut Metal

MALANG - Smartphone tertipis dari Oppo, R5 akan segera mendapatkan penerus, dengan bodi yang tak kalah tipisnya. Oppo R5s disiapkan oleh vendor dengan perbaikan pada sisi hardware, dan kini telah mengusung prosesor dua kali lipat lebih besar ketimbang sang kakak.
Owner Steven Cell, Wawan Wahyudi mengatakan, Oppo R5s merupakan satu seri yang sudah diluncurkan oleh Oppo dan dipastikan segera beredar di tingkat lokal. Kehadiran seri ini sebagai penerus Oppo R5 yang memiliki bodi tipis, hanya 4,85 mm saja.
"Oppo R5s akan mengikuti kesuksesan R5 yang memikat penggemar gadget, terutama bagi yang ingin memiliki ponsel stylish dan bertenaga. Di seri terbaru, tentunya dengan fitur yang lebih meningkat," katanya.
Wawan menuturkan, upgrade Oppo R5 ini, akan mengusung prosesor double Quad Core atau biasa disebut prosesor Octa Core. Prosesor Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615, terdiri dari dua bagian, yakni Quad Core dengan kecepatan jelajah mencapai 1.5 GHz dengam tipe Cortex-A53 dan prosesor Quad Core berkecrpatan 1.0 GHz dari Cortex-A53. "Prosesor yang meningkat, memberikan jaminan Oppo R5s akan kian bertenaga dan lancar ketika melahap aktivitas multitasking. Lebih dari 10 aplikasi dibuka bersamaan, tetap lancar," papar dia panjang lebar.
Selain itu, ponsel ini juga membawa kapasitas memori RAM lebih besar dan mengalami peningkatan memori penyimpanan. Kini, Oppo memberikan RAM sebesar 3 GB untuk menyempurnakan performa prosesor. Memori penyimpanan internal pun, disiapkan sebesar 32 GB, sangat luas untuk dipasangi berbagai aplikasi beresolusi HD.
Dia menuturkan, sejatinya Oppo R5s memiliki desain serupa dengan pendahulunya. Desain premium dengan balutan metal dalam bodi yang memiliki rasio dimensi berukuran 148.9 x 74.5 x 4.9 mm ini.
Sisi bekalan kamera pada Oppo R5s ini tidak mengalami perubahan dari pendahulunya yakni masih menawarkan kamera utama beresolusi 13 MP. Kamera utamanya menggunakan lensa Sony IMX214 yang memiliki aperture f/2.0 dan ditunjang dengan LED Flash. Hasil bidikan kamera belakangnya cukup jernih dan tajam karena dilengkapi pula dengan fitur autofocus dan HDR. Kamera belakang Oppo R5s mampu digunakan merekam video dengan kualitas 1080p@30fps yang cukup jernih dan bersih juga enak ditonton.
Pada bodi depannya terdapat kamera selfie dengan resolusi 5 MP yang dapat digunakan untuk selfie dengan hasil jernih dan tajam. Selain itu kamera depan Oppo R5s ini juga dapat digunakan untuk video call dan video chatt juga video selfie dengan hasil jernih. (ley/han)