Budget Minim, Pilih Fantasy Lite

MALANG – Vendor lokal Mito, meluncurkan beragam ponsel Fantasy Series sejak tahun lalu. Salah satunya seri Mito Fantasy Lite A160, ponsel low end dengan balutan kamera beresolusi 8 MP dan bisa menjadi solusi bagi yang mencari perangkat dengan budget minim.
Promotor Mito, Ahmad Sidik mengatakan, Fantasy Lite merupakan keluarga Fantasy dengan budget yang terhitung terjangkau. “Seri Fantasy, ada pula yang dibandrol di atas Rp 1 juta. Tetapi utnuk Fantasy Lite hanya Rp 700 ribuan,” katanya.
Menurut dia, Fantasy Lite diluncurkan sejak akhir tahun lalu dan menjadi koleksi rekomendasi bagi gadgeter, yang terkadang masih bingung memilih Android. Budget yang terjangkau dan memiliki kamera dengan kualitas yang tidak mengecewakan, membuat ponsel ini terhitung mudah diterima di pasaran.
“Tipe customer low end, mereka mencari tampilan ponsel secara fisik dan kamera. Sementara fitur berat seperti hardware untuk gaming, nomor berikutnya,” beber dia kepada Malang Post.
Mito Fantasy Lite A160 berbekal dengan fitur dual kamera. Pada bagian kamera utama atau kamera belakang mempunyai resolusi 8 MP. Resolusi tersebut menjadi salah satu andalan, yang sudah dilengkapi fitur autofocus dan led flash untuk pencahayaan yang lebih terang. Terutama ketika dioperasikan di dalam ruangan atau di tempat dengan cahaya minim.
Sedangkan pada bagian kamera depan, vendor lokal ini membalutnya dengan kamera berlensa 2 MP. Kamera tersebut untuk memenuhi hasrat selfie, meskipun tidak semaksimal beberapa seri Fantasy dengan kelas di atasnya.
Sidik memastikan, meskipun harganya terhitung terjangkau, pengguna tidak perlu khawatir akan ketangguhan mesinnya. Pasalnya, ponsel ini berbekal prosesor chipset Spreadtrum berjensi Quad Core. Kecepatan akses dan jelajah terhadap aplikasi, mencapai 1,2 GHz. Dapur pacu itu, disandingkan dengan RAM yang masih minimalis seluas 512 MB. “RAM-nya sudah cukup menopang aktivitas ponsel ini karena dapur pacunya tangguh dengan pengolah grafis GPU,” papar dia.
Pada bagian sistem operasi (OS), Mito Fantasy Lite A160 berbekal dengan OS Android 4.4 Kitkat, versi yang sepanjang tahun ini terbilang laris di pasaran. Namun, menurut dia, meskipun masih menggunakan OS Kitkat perangkat tetap mempunyai performa yang lancar. Perangkat bisa mendukung untuk membuka berbagai jenis aplikasi dan game yang ada di playstore.
Untuk konektivitas, seri ini mempunyai port microUSB dan Bluetooth yang berfungsi untuk proses pengiriman data. Sedangkan pada bagian jaringanya, Mito Fantasy Lite A160 mempunyai jaringan internet 3G/HSDPA dan ditambah dengan fitur wifi terdiri dari wifi direct dan wifi hotspot. (ley/han)