Bodi Berlapis Kaca Daya Tarik Kaum Hawa

Debby sudah mengincar Lenovo S850 sejak tahun lalu.

Smartphone Lenovo seringkali hadir dengan desain yang stylish dan cantik. Tak pelak, banyak kaum hawa tertarik untuk membelinya, mulai dari remaja hingga orang dewasa. Salah satunya Debby Julia, mahasiswa STIE Malangkucecwara Malang. Dia, baru saja membeli seri yang meluncur 2014 lalu, Lenovo S850.
Menurut dia, desain cantik menjadi pertimbangan utama untuk membeli ponsel ini. Pasalnya, dia langsung tertarik dengan tampilan ponsel, ketika salah satu temannya menggenggam smartphone yang dipatok Rp 2,99 juta itu. “Ada teman kuliah yang punya Lenovo S850, terlihat tipis dan mewah,” katanya.
Hal itu membuat dia tertarik, sejak akhir tahun lalu. Akan tetapi, kala itu Debby mengaku masih harus menahan diri. Pasalnya, dia belum terlalu lama membeli ponsel Lenovo dengan seri lain. “Nah Lenovo saya masih bagus, belum setahun. Ya menunggu siapa tahu harganya menjadi lebih murah,” papar dia kepada Malang Post, ketika ditemui di Oke Shop S. Parman.
Benar memang, kini ponsel tersebut lebih murah. Debby cukup menyiapkan budget Rp 2,15 juta untuk membeli smartphone dengan bezel tipis di bagian bodinya itu. Selain itu, ada beberapa hadiah yang didapat dalam penawaran terbaru Lenovo S850. “Kebetulan, ada hadiah microSD dan souvenir. Ya beli saja,” bebernya.
Sementara itu, fisik ponsel ini terasa pas bagi tangan pengguna perempuan. Layar berukuran 5 inci dengan bodi sedikit melengkung, menghilangkan kesan kaku pada perangkat Lenovo S850. Saat digenggam, pengguna juga merasakan kenyamanan, termasuk saat dimasukkan saku celana.
Layar yang digunakan jenis In Plan Switching (IPS) LCD berukuran 5 inci beresolusi 720 x 1280 piksel dengan kerapatan 294 ppi. Layar tersebut memberikan efek sudut lebih luas. Pada bagian bawah layar, perangkat ini dilengkapi dengan soft tombol. Ada tiga soft tombol, yakni menu, home dan back. Pengguna tidak perlu khawatir, saat menggunakan perangkat ini di ruang gelap karena pada tiga soft tombol ada lampu yang menyala ketika disentuh.
“Sedangkan di bagian belakang, kesan mewah lebih terlihat. Casing bagian belakang berbahan kaca dan terlihat mengkilat. Makanya saya cepat tertarik. Sekilas, jika dilihat, desain belakang ponsel ini mirip dengan iPhone 4,” sebut Debby.
Sementara untuk spesifikasinya, perangkat ini dibekali dengan kamera belakang berukuran 13 MP beresolusi 4128 x 3096 piksel. Berpadu fitur LED Flash dan Autofocus, kamera utama mampu merekam video beresolusi hingga 1080p. Sedangkan untuk kamera depannya dibekali dengan sensor yang besar yakni 5 MP.
Ponsel ini mengusung dapur pacu Quad Core dari chipset MediaTek MT6582 berkecepatan 1,3 GHz dan memori RAM 1 GB.  Sedangkan memori internalnya mendukung kapasitas 16 GB. (ley/han)