Pindah, Service Center Lebih Strategis

MALANG – Vendor Lenovo terhitung menjadi satu brand yang memiliki tempat di hati penggemar gadget. Dari tahun ke tahun, setiap seri terbaru selalu menjadi buruan untuk dibeli. Faktor keamanan dan garansi produk menjadi keunggulan ketika membeli smartphone Lenovo.
Termasuk ketersediaan tempat garansi di Kota Malang, sehingga saat gadget bermasalah, sudah ada tempat resmi yang dituju untuk membenahi ponsel milik customer.
Owner Karna Jaya Celluler, Badri mengatakan, Lenovo menjadi satu brand yang termasuk laris di pasaran. Garansi dan service center yang jelas merupakan alasannya. “Semua ponsel resmi pasti bergaransi. Garansi Lenovo ada yang 1 atau 2 tahun. Service center pun sudah ada di Malang,” katanya.
Kini, service center resmi yang bernama Comtech Cellular Malang, sudah berpindah tempat. Tidak lagi di Jalan MT Haryono, namun beralih ke pusat kota. Tepatnya di Lantai 2 Gedung Oke Shop Jalan Letjen S. Parman Kota Malang, mulai pertengahan Agustus 2015 lalu.
Menurut Customer Service Comtech Cellular Malang, Regina Galantania, lokasi ini jauh lebih strategis. Selain berada di jalur utama kota, menjadi satu dengan store gadget adalah keunggulannya.
"Sejak 14 Agustus, kami satu lokasi dengan Oke Shop dan tempat baru merupakan nilai lebih. Sebab, customer bisa langsung mengetahui Comtech tanpa harus repot mencari lagi," jelasnya.
Service center ini, menurut perempuan dengan sapaan akrab Rere itu, dipastikan memiliki layanan lebih baik pula. Sebab, teknisi lebih banyak ketimbang sebelumnya. "Ada tambahan tenaga servis, memberikan jaminan proses servis lebih cepat. Hal ini menguntungkan customer," papar dia.
Untuk masa servis, menurutnya, tergantung dari keluhan. Jika masalah berasal dari software, customer dapat menunggu proses servis. Bisa pula, proses berlangsung 1-2 hari. Sementara, proses bisa lebih lama jika keluhan pada hardware. "Antara 1-2 minggu, namun bisa lebih lama seandainya spare part tidak ready di Malang. Tetapi kami usahakan lebih cepat dan segera mengonfirmasi kepada customer," pungkas dia. (ley/han)