Janjikan Kualitas dengan Fitur Mumpuni

Lenovo A7000
Semester kedua tahun ini, Lenovo telah meluncurkan beberapa seri terbaru. Salah satunya Lenovo A7000, yang telah mengusung fitur berkelas dan terbaru. Misalnya berkoneksi 4G LTE, Android 5.0 Lollipop dan prosesor Octa Core, yang sangat bertenaga untuk membantu akses data dan akselerasi aplikasi lebih cepat.
Promotor Lenovo Malang Plasa, Lilik Setyowati mengatakan, ponsel ini sudah meluncur di pasar gadget lokal awal Juli lalu. Kehadirannya langsung diterima pasar, mengikuti penjualan online yang terhitung laris. “Sangat cepat terjual dan beberapa kali outlet kehabisan stok dari seri A7000,” ujarnya.
Menurut dia, Lenovo A7000 memang layak laris di pasaran. Pasalnya, fitur yang diusung oleh ponsel ini juga kekinian, menyesuaikan minat pasar. Misalnya koneksi 4G, yang kini menjadi patokan bagi pengguna gadget yang sadar akan pentingnya akses di dunia maya. “Meskipun jaringan 4G dari GSM belum sampai di Malang, smartphone 4G langsung laris,” sebutnya.
Dia menyampaikan, Lenovo A7000 mengusung fitur unggulan lain seperti Android 5.0 Lollipop. Kecepatan akses internet  mencapai 150 Mbps download dan 50 Mbps untuk upload dari koneksi 4G, disempurnakan dengan OS Lollipop. Sehingga, pengguna akan diuntungkan lagi ketika mengakses dunia maya atau memasang aplikasi terbaru di perangkatnya. “Sistem operasi perangkat menjanjikan koneksi dan interface lebih memuaskan ketimbang android generasi sebelumnya,” jelas dia.
Menurut dia, OS terbaru ini menyempurnakan fitur hardware yang tak kalah mumpuni. Dapur pacu Lenovo A7000 dengan harga menengah ke bawah ini dipersenjatai dengan processor Octa Core dari Cortex-A53 dengan clock speed 1.5 GHz yang dibawa chipset Mediatek MT6752. Prosesor delapan inti ini sangat gahar dan pantas menjadi andalan. Kinerja dari processor tersebut disempurnakan dengan sokongan RAM 2 GB untuk memenuhi kebutuhan multitasking aplikasi maupun game berat.
"Hardwarenya pun tidak kalah. Cepat, lancar dan siap menerima gambar resolusi HD dari aplikasi maupun game kegemaran pengguna. Aktivitas gaming pengguna juga akan dimanjakan dengan kartu grafis Mali-T760MP2 yang cukup jernih dalam mengolah tampilan grafis,” papar dia panjang lebar.
Lenovo A7000 ini hadir dengan layar berukuran 5.5 inci menggunakan teknologi layar IPS capacitive touchscreen dalam balutan 16 juta warna. Layar IPS memiliki tampilan kaya warna serta tampilan antarmuka dari Lenovo Vibe. Layar luas tersebut ditunjang dengan resolusi HD atau 720 x 1280 pixels dengan kerapatan mencapai 267 pixel per inci.  
Pengguna pun tidak perlu khawatir akan harganya. Sekalipun mengusung teknologi berkualitas, Lenovo hanya mematok seri ini di kisaran Rp 2 jutaan. Dengn harga itu, gadgeter sudah mendapati perangkat berkamera utama dengan lensa 8 MP, yang memiliki resolusi 3264 x 2448 pixels. Lensa itu ditunjang dengan Autofocus dan LED Flash untuk hasil bidikan yang lebih tajam. Fitur lain dari kamera utamanya yakni Geo-tagging, touch focus dan face detection dimana kamera utamanya ini dapat digunakan merekam video berkualitas. Ikut mendukung trend selfie yang semakin populer, Lenovo membalut kamera depan dengan lensa 5 MP. (ley/han)