XL Terus Wujudkan Kenyamanan Pelanggan

MALANG POST - Kualitas prima dalam pelayanan kepada pelanggan merupakan salah satu penopang layanan telekomunikasi. PT. XL Axiata Tbk (XL) berkomitmen kuat untuk terus meningkatkan kualitas layanan pelanggan sebagai bagian dari tanggung jawab penyedia layanan telekomunikasi.
Memperingati Hari Pelanggan Nasional, 4 September 2015, jajaran managemen XL kembali turun langsung ikut memberikan layanan kepada pelanggan. Presiden Direktur XL, Dian Siswarini juga ikut mengunjungi dan berinteraksi langsung dengan pelanggan di salah satu gerai penjualan (Retail Outlet) XL di jalan Jojoran Surabaya, Jum’at (4/9).
“Untuk menghadirkan kenyamanan dan kepuasan kepada 46 juta pelanggan XL, kami selalu berkomitmen untuk dapat memberikan layanan yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan, disertai dengan kualitas pelayanan yang terus ditingkatkan,’’ kata Presiden Direktur XL, Dian Siswarini, kemarin.
’’Pelanggan tentunya juga merupakan aset yang penting bagi kelangsungan bisnis kami, oleh karena itu kami akan terus mengupayakan agar layanan kami bisa semakin mudah dan terjangkau bagi pelanggan yang tersebar di seluruh Indonesia,” tambahnya.
Dian juga menegaskan kepedulian perusahaan untuk menjaga dan memberikan keamanan serta kenyamanan kepada pelanggan atas masih terus maraknya upaya-upaya kejahatan yang dilakukan dengan memanfaatkan kelengahan pelanggan.
Selain dengan upaya penerapan sistem tertentu untuk menghindarkan dari pelaku kejahatan, XL juga masih terus bekerjasama dengan pihak yang berwajib/kepolisian dalam menangani dan menindaklanjuti pengaduan kasus-kasus penipuan untuk mengungkap pelaku penipuan dan penggunaan nama dan/atau atribut/logo tanpa izin pada website yang dipakai untuk penipuan. ’’XL juga menyediakan layanan pengaduan pelanggan atas SMS yang mengganggu kenyamanan dan keamanan pelanggan seperti SMS penipuan, SMS spam dan sebagainya melalui nomor pengaduan 588 tanpa dikenakan biaya. Laporan dapat dilakukan melalui SMS dengan cara mengirimkan atau forward SMS yang dikeluhkan ke 588,’’ paparnya.
Untuk semua program undian berhadiah yang resmi dari XL, XL akan selalu mengumumkan nama pemenang melalui publikasi di media massa (koran, majalah, dan lain sebagainya), melalui berbagai touchpoint (media komunikasi) milik XL, termasuk akun resmi sosial media XL. Pihak XL juga akan menghubungi melalui 817 dan/atau menemui langsung pemenang yang bersangkutan untuk memberitahukan secara resmi.
’’Masih dalam rangka menjaga rasa aman pelanggan, XL juga menjamin telah menerapkan sistem yang aman agar pelanggan selalu bisa menentukan sendiri pilihannya sebelum berlangganan layanan tertentu, seperti antara lain layanan konten,’’ tuturnya.
Selain itu, XL juga menciptakan akses yang memudahkan pelanggan untuk melakukan cek secara mandiri melalui *123*572#, untuk mengetahui semua layanan berlangganan yang dibeli pelanggan. Tentu saja, pelanggan juga bisa melapor atau mengadu secara langsung ke pihak kepolisian, atau melalui saluran layanan pelanggan XL 817, email customerservice@xl.co.id atau twitter @XLCare juga *123*66# yaitu UMB Self Care untuk memudahkan pelanggan jika ingin berhenti dari layanan konten, dimana pelanggan akan mengetahui kode akses ini saat berlangganan suatu layanan. Setiap pengaduan pelanggan akan segera ditindaklanjuti untuk mendapatkan solusi. (*/udi)