Ikut Upgrade 4G LTE

Samsung Galaxy Grand Prime Plus
MALANG - Vendor Samsung mengupgrade satu ponsel selfie-nya yang terhitung laris di pasaran, Galaxy Grand Prime. Dengan tambahan nama Plus, ponsel tersebut mendapat update koneksi 4G LTE untuk memenuhi kebutuhan gadgeter akan perangkat yang memberikan koneksi data super cepat.
Owner Shinta Cell, Setiawan mengatakan, Samsung Galaxy Grand Prime Plus, merupakan koleksi yang baru hadir di pasar gadget lokal. "Baru sepekan ini hadir, dengan membawa fitur 4G sebagai upgrade terbarunya," kata dia.
Pria yang akrab disapa Iwan ini menuturkan, ponsel ini menjadi jawaban keinginan gadgeter di kelas midle low. Dengan harga tetap terjangkau, masih bisa mendapatkan perangkat yang memiliki fitur mumpuni, salah satunya pada sektor kamera untuk selfie. "Hanya Rp 2,3 jutaan, tidak jauh berbeda dengan Samsung Galaxy Grand Prime yang sekarang seharga Rp 2,1 jutaan," papar dia kepada Malang Post, kemarin.
Iwan menyebutkan seri terbaru ini lebih baik ketimbang generasi sebelumnya, misalnya koneksi yang tidak lagi 3G dan 2G saja. Sementara untuk spesifikasi lainnya memang masih mengusung bekal yang sama seperti pendahulunya Samsung Galaxy Grand Prime.
Misalnya pada sisi kamera. Samsung masih membekalinya dengan lensa kamera depan berukuran 5 MP. Kamera ini sangat berkualitas dan jernih ketika dimanfaatkan untuk berfoto selfie maupun wefie. Sedangkan pada sisi kamera utama, pabrikan asal Korea ini memberikan lensa 8 MP.
"Dengan dilengkapi Led flash serta autofocus, tidak perlu ragu untuk menjepret beragam objek di depan mata. Pasti ketagihan mengoperasikan kamera dan langsung upload di media sosial, hanya dalam hitungan detik saja," urai dia panjang lebar.
Di bagian layarnya, Samsung Galaxy Grand Prime Plus berukuran 5.0 inchi berteknologi layar TFT yang membawa resolusi 540 x 960 piksel. Berjalan di sistem operasi Android KitKat, tampilan Grand Prime Plus ini tak begitu mengecewakan.
Sementara itu, sektor dapur pacu yang dibawa Samsung Galaxy Grand Prime Plus ini juga memang terbilang tangguh. Membawa chipset dari Qualcomm Snapdragon MSM8916 Snapdragon 410 dan dipadukan dengan tenaga yang berasal dari prosesor bertenaga Quad Core dengan Clock Speed 1.2 GHz, perangkat akan mampu memberikan respon mengolah data yang cepat. Ditambah dengan adanya RAM berkapasitas 1 GB dan internal storage 8 GB serta pengolah grafis dari Adreno 306 maka pengguna dijamin tidak mengeluh ketika mengoperasikannya. (ley/udi)