Notebook yang Bisa Jadi Tablet

Ajang IFA 2015 benar-benar menjadi momen unjuk gigi para produsen perangkat elektronik dunia. Terlebih untuk perusahaan yang sudah punya nama besar seperti Toshiba. Perusahaan asal Jepang ini memanfaatkan IFA 2015 untuk meluncurkan notebook terbarunya yang menawarkan desain konvertibel dan layar resolusi tinggi 4K.
Notebook tersebut bernama Toshiba Satellite Radius 12. Dan notebook ini pun benar-benar memberikan kenyamanan fasilitas kepada pemiliknya. Terlebih bagi mereka yang ingin memperoleh sebuah perangkat dengan teknologi canggih. Bisa jadi notebook Windows 10 menjadi pilihan yang tepat bagi Anda.
Toshiba Satellite Radius 12 merupakan sebuah notebook berlayar 12,5 inci yang mempunyai resolusi 4K 3840 x 2160 piksel. Toshiba juga menyediakan resolusi lebih rendah, yakni Full HD 1920 x 1080 piksel. Selain itu, perangkat ini juga dilengkapi dengan prosesor Intel Skylake up to Intel Core i7 serta RAM berkapasitas hingga 8GB.
Desain konvertibel pun membuat notebook ini memberi keleluasaan dalam hal pemakaian. Bisa dipakai dalam mode notebook ataupun mode tablet. Selain itu, perangkat ini juga mendukung teknologi facial recognition Windows Hello dengan memanfaatkan kamera pada bagian depan. Tak ketinggalan adalah keberadaan port USB Tipe C pada notebook tersebut.
Perangkat ini pun menjadi kompetitor serius untuk notebook Lenovo ThinkPad Yoga yang juga baru saja diluncurkan. Terlebih notebook ini juga punya ukuran yang cukup tipis 15 milimeter dan bobot 1,3 kilogram. Tak ketinggalan juga ada dua port USB full size, HDMI, keyboard LED backlit serta pelindung Gorilla Glass pada bagian layar.
Pihak Toshiba belum mengungkapkan harga jual dari notebook canggih terbarunya ini. Namun menurut rencana, perusahaan asal Jepang itu akan mulai menawarkan laptop Satellite Radius 12 ini pada kuartal keempat tahun ini ke negara Amerika Serikat.(brt/han)