Kamera Utama 16 MP, Asik untuk Video

MALANG - Vendor Lenovo menjadi satu pabrikan yang mengenalkan beberapa seri dalam ajang Mobile World Congres (MWC) 2015 di semester pertama lalu. Salah satunya dengan seri Lenovo Vibe Shot, yang merupakan koleksi premium dari pabrikan tersebut. Mulai dari RAM, koneksi hingga kamera, berteknologi gahar yang siap memanjakan pengguna.
"Membawa desain yang stylish dan penampilan elegan, smartphone yang ini cukup memukau banyak mata. Belum lagi ketangguhan teknologi yang dibawanya. Misalnya kamera utama 16 MP," ujar Leader Store Calosa Matos, Andre Agassi.
Dia menuturkan, kamera utama Lenovo Vibe Shot ini sudah dilengkapi dengan triple-LED flash. Bagi gadgeter yang tertarik dengan dunia fotografi, dipastikan terpesona dengan kinerja kamera yang dibawa oleh perangkat ini. Misalnya keberadaan Optical Image Stabilization sebagai fitur yang akan meminimalisir getaran tangan saat pengambilan gambar.
Kolaborasi kamera utama lengkap dengan fitur menarik tersebut, maka pengguna bisa menghasilkan foto yang sangat berkualitas dengan resolusi 2997 x 5328 pixels. Selain itu, kamera utama juga bekerja optimal di sisi video karena bisa menghasilkan video dengan resolusi 1080 pixel pada 30fps.
Bergeser ke sisi depan ponsel, handset terbaru besutan Lenovo ini juga memiliki kamera yang cukup mumpuni kualitasnya. Adanya kamera 8 MP, bisa digunakan untuk selfie suka-suka dengan hasil jernih dan tajam.
Selain mengunggulkan lini fotografi, smartphone besutan vendor Tiongkok ini juga menawarkan koneksi super cepat yang dihadirkan melalui 4G LTE. Alhasil, untuk urusan kecepatan koneksi tak perlu khawatir lagi.
Dia menuturkan, Lenovo Vibe Shot memiliki RAM yang tergolong big size dengan ukuran hingga 3 GB. Komponen yang satu ini akan membuat kinerja ponsel dijamin mantap. Dengan segmentasi pasar kelas menengah ke atas, Lenovo tidak ragu untuk menyematkan teknologi berkualitas pada dapur pacu tipe Vibe Shot. Sektor yang satu ini menjadi sangat penting untuk bisa membuat besutan baru Lenovo ini punya daya saing di kelas middle up.
"Lenovo Vibe Shot mengandalkan chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 yang digunakan untuk prosessor delapan inti (octa core). Sementara prosessornya hadir melalui dua mesin, yakni Quad Core Cortex-A53 dengan kecepatan 1.7 GHz berpadu dengan Quad Core Cortex-A53 1.0 GHz. Sangat mumpuni untuk menghadapi aktivitas multitasking," urai dia panjang lebar.
Sistem Operasi Android Lollipop juga kian melengkapi dapur pacu sehingga kinerja mesin semakin baik. Selain memacu mesin untuk berlari lebih capat, OS baru ini juga menawarkan pengalaman berselancar di dunia Android dengan lebih menarik. Versi terbaru ini punya gudang aplikasi yang lebih lengkap dibandingkan versi sebelumnya.
Sementara itu, Melihat desainnya secara fisik, pengguna akan merasa melihat spesifikasi Lenovo Vibe Shot seperti melihat desain kamera pocket. Smartphone yang satu ini memang memiliki desain unik dan elegan. Dengan dimensi 142 mm x 70 mm x 7.3 mm, handset ini tampil cukup ramping. Beratnya pun hanya mencapai 145 gram. Sangat pas dalam genggaman. Dari dimensi tersebut, bagian depan Lenovo Vibe Shot dibalut oleh layar berukuran 5 inci.
Layar seri ini membawa panel IPS LCD, sehingga perangkat mampu memunculkan visual yang apik dan tetap terlihat jelas walaupun dilihat dari sudut sempit. Layar tersebut mampu menghadirkan resolusi 1080 x 1920 pixels, dengan kerapatan 441 ppi dengan ragam warna yang diusung layar Lenovo Vibe Shot pun sudah mencapai 16 M.
Sementara itu, untuk mengcover semua kebutuhan penyimpanan, baik dari foto, video, aplikasi dan lain-lain, pastinya dibutuhkan wadah berkapasitas ekstra besar. Untuk yang satu ini, Lenovo Vibe Shot hadir dengan memori internal berkapasitas 32 GB. Ruang penyimpanan tersebut bisa diupgrade hingga kapasitas 128 GB. (ley/han)