Charge Dua Menit Tahan Dua Jam

MALANG - Pasca sukses akan pemasaran seri R7 di Indonesia, kini pabrikan Oppo mencoba menghadirkan smartphone terbaru yang mempunyai desain identik dengan nama Oppo R7 Lite. Tipe terbaru ini datang dengan harga lebih kompetitif karena kompresi pada sisi RAM yang menjadi 2 GB.
Promotor Oppo Malang Plasa, Rachdea Ayu Yosi mengatakan R7 Lite kini sudah dikenalkan dan penggemar Oppo bisa segera mendapatkannya. Di Malang, pre order seri ini telah berlaku sejak awal September. "R7 Lite sudah open indenan. Banyak yang memprediksi smartphone ini akan laris seperti R7," katanya.
Menurutnya, R7 Lite hadir untuk menjawab permintaan konsumen atas antusiasme pada desain premium dan kamera smartphone yang berkualitas tinggi dari seri R7. Akan tetapi, harga Rp 4,99 juta sedikit terlalh tinggi. "Akhirnya Oppo enghadirkan seri R7 Lite dengan harga Rp 3,99 juta," papar sia kepada Malang Post.
Menurut dia, R7 Lite memiliki tampilan luar yang sama dengan R7. Kedua tipe ini memiliki desain unibody yang hampir 92,3 persen menggunakan material logam. Secara sepintas kedua tipe ini juga menggunakan layar lengkung 2,5D yang menjamin kenyamanan jari saat menjalankan menu di layar.
Dia menyampaikan, yang menjadi pembeda pada sisi RAM yang kini hanya 2GB saja. Sementara, di seri R7, RAM yang ditanamkan oleh vendor asal Tiongkok ini sebesar 3 GB. "Walau memiliki kapasitas RAM yang lebih kecil, tetap terjamin performanya, sebab Oppo memberikan ColorOS 2.1 untuk memperkuat daya jelajahnya," urai dia panjang lebar.
Dia memastikan, fitur VOOC untuk flash charge masih dibawa lagi di seri R7 Lite. Daya baterai untuk dua jam, bisa terisi hanya dalam lima menit saja. Dari segi kamera, tidak ada perbedaan dengan Oppo R7. Kedua produk ini sama-sama mempunyai kamera utama 13 MP dan kamera depan 8 MP. Hal yang sama juga berlaku untuk fitur, keduanya tidak memiliki perbedaan. R7 Lite dilengkapi pula fitur flash shot yang menjanjikan kecepatan focus gambar hingga 0.1 detik.
"Pure Image Technology yang membuat R7 Lite memiliki 13 fitur kamera unggulan seperti Ultra HD dan mampu menghasilkan gambar resolusi 50 MP juga ada. Kamera tetap menjadi andalan, dengan harga lebih ramah," urainya.
Seri ekonomis dari Oppo R7 ini, juga sama-sama ditenagai processor Qualcomm Snapdrgon 615 dengan kecepatan Octa Core. Dapur pacu ini terbagi dalam dua sisi, yaknk Quad-core berkecepatan 1.5 GHz Cortex-A53 dan Quad Vore 1.0 GHz dari Cortex-A53 yang berpadu dengan pengolahan grafis Adreno 405. Sementara untuk sektor penyimpanan, sudah ada memori internal sebesar 16 GB yang bisa diperluas dengan microSD mencapai 128 GB.
Yosi menambahkan, sektor konektivitas R7 Lite, dilengkapi 2 slot kartu sim yang mendukung jaringan 4G LTE di Indonesia. Kebutuhan akses intenet dan komunikasi sobat deteknokers akan tercukupi memakai smartphone ini. Apalagi didalamnya juga tersedia konektivitas Wi-Fi, Bluetooth, USB-OTG, dan navigasi GPS berteknologi A-GPS dan Glonass. (ley/han)