Tablet Stylish Cantik Harga Terjangkau 

MALANG - Pabrikan smartphone Asus kembali merilis tablet terbarunya dipenghujung semester pertama 2015 ini. Asus mengeluarkan produk yang diberi nama Asus ZenPad C 7.0 8GB. Seri tersebut, menjadi alternatif penggemar gadget yang berburu tablet stylish dengan harga tidak terlalu mahal.
Owner Karna Jaya Cell, Badri mengatakan, Asus ZenPad C7 8GB merupakan koleksi anyar dari Asus yang kini mulai beredar di pasar gadget lokal seperti Malang. "Baru akhir pekan lalu datang dan belum semua memiliki seri ini. Cocok bagi yang mencari tablet dengan tampilan yang cantik," katanya.
Menurut dia, tablet Asus ini ditawarkan dengan harga terjangkau, sebab bandrolnya hanya Rp 1,6 jutaan. Secara sekilas, dengan melihat desain tablet, layaknya perangkat dengan bandrol Rp 3 jutaan. "Mulai dari lengkungan bodi hingga casing, menunjukkan kesan mewah," paparnya kepada Malang Post.
Dia menjelaskan mengenai kualitas dari perangkat, tidak perlu diragukan. Dilihat dari namanya terdapat embel-embel 8 GB yang merupakan ukuran internal memori tablet ini. Ketika bersaing dengan tablet di rentang harga yang sama, dipastikan unggul.
Dia menyebutkan, tablet baru ini diciptakan dengan ukuran 7 inci, memiliki dimensi cukup tipis yakni 189 x 198 x 8.4 mm dengan berat yang hanya 265 gram saja. Alhasil, perangkat mudah digenggam dan ringan ketika dibawa bepergian. Layar tablet menggunakan touchscreen dengan teknologi capacitive yang memudahan untuk mengakses semua ikon menu yang ada di dalamnya.
Jenis layar yang digunakan adalah IPS LCD capacitive touchscreen, dengan kedalaman 16 juta warna sehingga layar tablet Asus ZenPad C 7.0 8 GB semakin cantik untuk dilihat. Layar multitouch tablet baru ini juga dibekali dengan lapisan full lamination coating dan juga full lamination technology yang dapat meminimalisir terjadinya goresan pada layar tablet tersebut.
Kualitas kamera depan tablet Asus ZenPad C 7.0 8 GB memang kurang maksimal, pasalnya hanya dilengkapi dengan kamera VGA yang menghasilkan gambar tidak terlalu jernih. Tetapi semua itu sudah diimbangi dengan adanya kamera utama yang terletak di bagian belakang tablet tersebut. "Kamera utama memiliki lensa beresolusi 5 MP dengan beberapa fitur di dalamnya seperti digital zoom, digital image stabilization, self-timer, dan juga scene mode," rincinya.
Sementara itu, pada sektor koneksivitas, Asus ZenPad C 7.0 8GB menggunakan teknologi jaringan HSPA+ yang dapat digunakan untuk mengakses internet dengan kecepatan tinggi. Tidak hanya itu jaringan HSPA+ juga dapat memperluas dan memperbaiki protokol lainnya seperti HSDPA dan juga HSUPA sehingga proses dalam menguplaod ataupun mendownload data dari internet akan lebih mudah dan cepat. Masih tersedia beberapa koneksivitas lainnya seperti Wi-Fi 802.11 b/g/n, aplikasi Bluetooth, dan USB, untuk menghubungkan tablet dengan jaringan internet atau perangkat lainnya.
Kinerja tablet baru ini sudah dioptimalkan dengan adanya kapasitas 1 GB RAM di dalamnya. Jika ingin memperoleh kapasitas penyimpanan yang lebih banyak, dapat menambahkan sebuah memori eksternal berupa microSD dengan kapasitas penyimpanan mencapai 32 GB. (ley/han)