Terpikat Fitur, Galaxy Note 5 Banyak Diinden

MALANG – Tidak sampai dua pekan pasca launching Samsung Galaxy Note 5, ponsel tersebut telah mengundang daya tarik bagi penggemar gadget. Masa pre order dimanfaatkan dengan baik sehingga beberapa outlet banyak menerima indenan bagi perangkat yang merupakan penerus Galaxy Note 4 ini.
Customer Service Samsung Experience Store (SES) Matos, Shufiatu Laili mengatakan, hingga penutupan pre order akhir pekan lalu, sudah lebih dari 20 customer memesan ponsel premium itu. “Hingga Minggu (6/9/15) lalu, ada pesanan yang terhitung banyak. Padahal tidak ada contoh atau demo live-nya untuk saat ini,” katanya.
Menurut dia, pasca indenan yang berakhir pekan lalu, barang diprediksi akan datang dalam sepekan. Akan tetapi, bisa juga lebih lama, namun masih di September ini. “Bisa juga datang lebih cepat untuk penginden,” papar dia kepada Malang Post
Dia menyampaikan, ponsel ini disukai karena memiliki fitur yang mumpuni. Selain itu, beberapa customer sudah menggunakan Galaxy Note 4 dan ingin merasakan perbedaan dengan upgrade generasi terbarunya. “Apalagi setelah melihat review gadget di dunia maya. Sebagian besar yang  inden pun menanyakan fitur terbaru yang diberikan Samsung,” ujar Laili.
Terpisah, Customer Global Teleshop MOG, Awang Abdul Hafid menyampaikan hal yang serupa. Sekalipun tidak sebesar di SES, di tempatnya ada beberapa penginden. “Yang bertanya banyak, tetapi serius inden tidak sampai 10 unit,” ujarnya.
Menurut dia, spesifikasi serba jumbo untuk memanjakan penggemar vendor asal Korea ini merupakan daya tarik di pasaran. Samsung Galaxy Note 5 membawa fitur berkelas dengan performa yang mumpuni. Misalnya RAM dari perangkat yang disebut phablet ini, yang memiliki ukuran 4 GB.
"Samsung tidak mau ketinggalan memberikan RAM besar untuk bersaing dengan kompetitor. Untuk saat ini masih beberapa vendor saja yang memiliki RAM jumbo," papar dia kepada Malang Post.
Samsung Galaxy Note 5 tersebut hadir dengan membawa ukuran layar yang cukup besar seluas 5.7 inci, dengan model pada bagian kedua sisi layarnya melengkung seperti Samsung Galaxy Note 4 Edge. Selain itu, bagian layar dari smartphone tersebut menggunakan resolusi layar yang mempunyai kualitas ultra hight definition sebesar 3840×2160 piksel. Resolusi ini menjadi salah satu phablet dengan kejernihan layar yang tiada tanding.
Mengenai urusan pemacu, Samsung Galaxy Note 5 menggunakan sistem operasi Android Lollipop 5.1.1. OS  yang diperkuat dengan menggunakan chipset Exynos 7420, yang merupakan chipset besutan Samsung  dengan kemampuan komputasi data 64 bit. Sementara sebagai otak dari kinerjanya, Samsung memilih prosesor Quad Core 1.5 GHz dan Quad Core 2.1 GHz.
Perangkat ini mengusung kamera belakang berlensa 16 MP dengan flash LED. Sementara itu kamera depan 5 MP untuk menghasilkan jepretan berkualitas di sisi kamera selfie.
“Kamera utamanya jernih dan tajam. Kamera selfie, dijamin membuat penggunanya ketagihan untuk foto narsis,” tandasnya. (ley/han)