Canon Siapkan Kamera 120 Megapiksel

MALANG POST - Setelah dikabarkan tengah membuat sensor kamera dengan kekuatan 250 megapiksel, kini dikabarkan Canon juga membuat kamera DSLR dengan kekuatan 120 megapiksel. Hal tersebut memang benar adanya, dan tidak dibantah oleh Canon.
Dikutip dari PetaPixel, Rabu (9/9/2015), Canon mengatakan kamera dengan kekuatan 120 megapiksel ini mampu menciptakan tekstur tiga dimensi. Selain itu, juga adanya kemungkinan untuk memperluas ekspresi visual yang di tampilkan pada hasil foto, serta membuatnya seolah-olah mirip berada di depan mata seseorang.
Seperti yang diketahui, kamera DSLR dari Canon dengan megapiksel terbesar adalah seri Canon EOS 5Ds dan EOS 5Ds R yang memiliki sensor 50 megapiksel dan juga menjadikannya kamera DSLR di dunia dengan megapiksel terbesar. Melihat dari kemampuannya, kamera DSLR 120 megapiksel dari Canon ini sudah sangat jelas untuk kalangan profesional, mengingat seri sebelumnya dengan kekuatan 50 megapiksel juga ditujukan untuk kalangan profesional.
Untuk kepastian kapan hadirnya, kamera DSLR 120 megapiksel ini belum terungkap secara jelas. Canon pun juga belum memberikan spesifikasi detail lainnya atau nama pada seri terbaru ini. Kita tunggu saja kabar dari Canon selanjutnya.(brt/han)