Maksimal Gunakan Fantasy Max

MALANG - Vendor Mito terus meluncurkan perangkat terbarunya di semester kedua tahun ini. Terkini, pabrikan lokal ini mengenalkan Fanatsy Max A38, yang membawa fitur maksimal seperti RAM 2 GB dan sistem operasi Android Lollipop.
"Ponsel ini menawarkan fitur yang maksimal namun harga tetap minimalis, dengan merogoh kocek sebesar Rp 1 jutaan saja. Pengguna sudah bisa mendapatkan sebuah smartphone dengan spesifikasi RAM 2 GB yang tangguh," ujar Promotor Mito Gajahmada Plaza, Ahmad Sidik.
Menurut dia, saat ini masih sangat jarang ponsel 1 jutaan yang dibekali RAM berkapasitas besar. Pabrikan lain, masih mengusung RAM 1 GB untuk ponsel dibandrol Rp 1 juta. Hardware ini akan membantu kinerja perangkat yang lebih maksimal dan lega.
Sektor dapur pacunya sudah pasti tidak perlu diragukan lagi, sebab dengan kombinasi processor Quad Core 1,3 GHz dan RAM tadi akan menghasilkan performa yang bertenaga. "Berbagai jenis game dan aplikasi terbaru yang ada di Play Store dapat berjalan secara lancar tanpa banyak kendala ketika dipasang di perangkat ini," ujar dia kepada Malang Post.
Menurutnya, perangkat terasa sempurna ketika melihat sistem operasinya sudah berjalan pada versi Android 5.1 Lollipop. OS ini memiliki banyak fitur dan mengoptimalkan kinerja aplikasi. Sementara itu bagian pengolah grafisnya akan mampu menjalankan game-game HD dengan performa yang baik.
Dia menyebutkan, layar Mito A38 Fantasy Max membawa ukuran sebesar 5.0 inci dengan resolusi FWFGA 480 x 800 pixels. Teknologi layarnya sudah menggunakan panel IPS sehingga tampilan layar akan tetap jelas walaupun dilihat dari berbagai sisi.
Apabila ingin mengabadikan berbagai momen menarik di sekitar, sudah tersedia kamera dengan lensa berkekuatan 8 MP yang tertanam pada bagian belakang bodinya. Kamera tersebut juga sudah dilengkapi dengan fitur led flash dan autofocus untuk menyempurnakan hasil jepretan. Sementara itu kamera bagian depannya mengandalkan lensa 2 MP yang bisa dimanfaatkan untuk narsis-narsisan berfoto selfie dan mengunggahnya ke jejaring sosial dengan cepat.
Pada sisi konektivitasnya, smartphone Mito A38 Fantasy Max belum mendukung teknologi LTE 4G dan masih mengandalkan koneksi jaringan HSDPA. Meski demikian tidak terlalu bermasalah sebab masih bisa menikmati akses internet berkecepatan tinggi hingga 21 Mbps. Selain itu masih terdapat alternatif lainnya untuk internetan yaitu melalui koneksi wifi ketika berada di lokasi hotspot area. Jika ingin berbagi data ke perangkat lain terdapat fitur konektivitas seperti bluetooth, dan port microUSB.
"Koleksi baru yang berfitur super lengkap tetapi berharga ramah," tandasnya. (ley/han)