Layar Lebih Lebar, Fitur Kian Gahar

MALANG - Belum lama ini, LG G3 Stylus mendapat generasi terbaru setelah LG secara resmi mengenalkan LG G4 Stylus di pasaran. Upgrade ini memiliki pembeda dalam hal luas layar dan sistem operasi yang telah mengusung Android 5.1 Lollipop.
Sales Counter Tiga Putra Celluler, Dwi Astuti menyampaikan, dilihat dari tampang luarnya, sekilas terlihat sama. "Hanya saja LG G4 Stylus lebih besar ukurannya. Kalau di LG G3 Stylus mengusung layar 5.5 inci namun di versi ini memakai layar berukuran 5.7 inci," ujarnya.
Menurut dia, dengan layar lebih besar, pabrikan memberikan resolusi layar yang dipastikan lebih kaya warna. Seri ini tampil dengan resolusi HD dan memiliki kepadatan layar hingga 258 pixel per inch (ppi). Layar LG G4 Stylus sudah dibekali pula layar pelindung Gorilla Glass 3.
"Dari sisi ini LG G4 Stylus lebih unggul dan menarik untuk dimiliki," papar dia kepada Malang Post.
Dia menuturkan, untuk performa perangkat dengan bandrol Rp 2,9 jutaan ini tidak perlu diragukan lagi. Pasalnya, LG G4 Stylus sudah memakai Qualcomm Snapdragon 410 dan versi OS-nya sudah Android Lollipop. OS itu memberikan jaminan support lebih banyak aplikasi update yang kini laris di pasar gadget.
Sementara itu, perangkat ini terasa gahar dengan RAM super lebar. LG G4 Stylus sudah memiliki spesifikasi yang cukup tangguh dengan kapasitas RAM sebesar 3 GB. Padahal, bandrolnya sangat bersaing dengan kompetitor yang memiliki RAM sebesar itu.
Pada dapur pacunya sudah dibekali dengan processor yang bertenaga Hexa Core 64 Bit dan perpaduan dari CPU Dual Core 1.8 GHz Cortex A57 dan juga Quad Core 1.44 GHz Cortex A53. Sangat memadai, untuk menopang jelajah pada aplikasi terkini nan berat.
Dia menjelaskan, selain perangkat ini tampil dengan stylus pen yang membuat pengguna bisa menulis dengan nyaman layaknya di buku, LG G4 stylus juga menawarkan dual kamera yang istimewa. Kamera belakangnya beresolusi 8 MP yang mampu mencetak foto berkualitas 3264 x 2448 pixels dan dilengkapi fitur laser autofocus. Aktivitas selfie juga sangat didukung oleh LG G4 Stylus karena kamera depannya sudah beresolusi 5 MP.
"Dari sini, terlihat pantas jika harga LG G4 Stylus lebih mahal dari versi sebelumnya. Fiturnya tidak ada yang mengecewakan," tambah dia.
Untuk konektivitasnya, LG G4 Stylus sudah mendukung jaringan 4G dan tipe koneksi NFC.  Untuk jaringan 3G, mampu meraih kecepatan sampai dengan HSPA 42.2/5.76 Mbps. Sedangkan untuk di jaringan 4G bisa sampai LTE Cat4 150/50 Mbps, super cepat ketika dimaksimalkan untuk koneksi data.
Beralih ke daya tahan baterainya, dilihat dari kapasitas baterainya yang 3000 mAh, LG G4 Stylus bisa bertahan lama. Masa standby LG G4 Stylus bisa sampai 432 jam dan di masa aktif bisa sampai 18 jam.
"Senagai Android yang memiliki layar besar, sudah cukup istimewa," tandasnya. (ley/han)