Fitur Terbaru Jamin Ketangguhan Lumia 940

MALANG - Microsoft meluncurkan satu amunisi baru untuk bersaing di kelas gadget. Smartphone baru ini mengusung konsep premium dengan segala keunggulan dengan nama Microsoft Lumia 940. Smartphone ini membawa spesifikasi yang cukup tangguh, seperti otak komputasinya saja sudah dijalankan pada sistem operasi Windows 10.
Promotor Microsoft, Astu Roka mengatakan, gadget terbaru yang disiapkan oleh Microsoft yakni Lumia 940. Seri itu, dijadwalkan meluncur ke pasar lokal medio September ini. "Bulan ini jadwalnya, sebelum akhir bulan," katanya.
Menurut dia, gadget ini dipastikan akan bersaing dengan pabrikan lain dengan ciri khas ala Microsoft. Misalnya sistem operasi Windows. Microsoft Lumia 940 ini dijalankan pada sistem operasi Windows 10.
"Sistem operasi ini merupakan OS paling baru besutan Google. Sehingga, dipastikan lebih support dan bertenaga ketika menjalankan aplikasi terkini," beber dia kepada Malang Post
Smartphone besutan Microsoft ini pun menegaskan bila pabrikan selalu unggul dalam sektor kamera. Seperti dalam seri Microsoft Lumia 940 ini menghadirkan kamera utama sebesar 20 MP. Kamera tersebut dilengkapi dengan berbagai fitur unggulan seperti, Autofocus, dual LED flash, 1/2.5” sensor size, PureView technology dan Carl Zeiss optics. "Bisa dipastikan hasil gambar sangat jernih dan pengguna bisa dengan bebas mengekspresikan keinginannya memainkan fitur kamera," papar dia panjang lebar.
Sedangkan untuk kamera keduanya mengandalkan lensa berkekuatan 5 MP. Sisi ini, diakui Astu, akan menunjang bagi penggemar foto selfie dan langsung mengunggahnya ke media sosial.
Lumia 940 hadir dengan dilengkapi layar sentuh seluas 5,2 inci yang memiliki resolusi sebesar 1440 x 2560 piksel. Layar tersebut sangat peka terhadap sentuhan karena berkat dukungan teknologi Amoled Capacitive touchscreen. Selain itu, adanya dukungan fitur penghasil warna mencapai 16 juta warna, membuat kontras tampilan jadi bagus. Layar ponsel juga sudah terproteksi oleh pelindung layar anti gores dari Corning jenis Gorilla Glass generasi ke empat.
Dia menambahkan, Microsoft Lumia 940 ditenagai oleh processor Hexa core atau enam inti besutan Qualcomm Snapdragon 808, yang terbagi dalam Dual core Cortex-A57 dengan kecepatan 1.82 GHz dan Quad core Cortex-A53 dengan kecepatan 1.44 GHz. Kemudian pada bagian memori RAM sebagai peningkat sistem kinerja membawa kapasitas 3 GB yang masih dipadukan bersama pengolah grafis dari Adreno 405.
"Multitasking dijamin lancar, karena duet RAM dan dapur pacunya. Tidak akan kecewa memilih seri ini," tambahnya. (ley/aim)