Indosat Gandeng Twitter, Beli Pulsa dengan #TwitBuy

MALANG POST - Membeli pulsa via counter pulsa atau mini market sudahlah menjadi hal yang sangat wajar, namun apa jadinya kalau kita memebeli pulsa melalui Twitter?. Kini pengguna Twitter di Indonesia dapat mengisi ulang pulsa melalui layanan DM pada Twitter. Direct Messages (DM) merupakan layanan pesan pribadi pada media sosial Twitter. Sebelumnya Twitter memperbarui layanan ini yang dulunya hanya dapat memuat 140 karakter, kini pengguna dapat mengirimkan pesan tanpa batasan karakter. Twitter juga memperbarui layanan DM, kini pengguna operator seluler Indosat dapat mengisi ulang pulsa telepon, SMS, maupun paket internet melalui DM Twitter.
Dilansir dari VentureBeat, Kamis (10/9/2015), Twitter dan Indosat baru-baru ini telah menjalin kerjasama dimana 68 juta pelanggan Indosat dimungkinkan dapat melakukan top-up pulsa dan paket internet melalui layanan DM di Twitter.
Chief of Digital Indosat, Prashant Gokarn, mengungkapkan Twitter merupakan salah satu media sosial terbesar di Indonesia, dan banyak pengguna dari Indosat sering menghabiskan waktunya di Twitter. Berdasarkan hal itu, kini pengguna Indosat dapat membeli pulsa melalui fitur DM.
Untuk menikmati fitur baru ini caranya cukup mudah, pengguna Twitter hanya perlu mengikuti akun resmi Indosat di Twitter, kemudian kirim DM ke akun resmi Indosat menggunakan hashtag #TwitBuy, setelah itu Anda hanya perlu mengikuti petujuk yang dikirimkan oleh Indosat.
Namun ada satu hal yang sedikit mengganjal pada fitur ini, jika paket data internet pengguna habis dan tidak ada jaringan WiFi di sekitar, mau tidak mau pengguna harus membeli paket dengan cara konvensional, yakni menggunakan kode USSD melalui dial pad.
“Karena Indonesia merupakan salah satu pasar terbesar bidang media sosial di dunia, kami sangat senang bermitra dengan Indosat untuk menggunakan platform media sosial kami agar dapat meningkatkan layanan pelanggan dan meningkatkan keterlibatan pelanggan,” ungkap Arvinder Gujral, Director of Business Development Twitter Asia-Pacific.
“Twitter merupakan bagian integral dari masyarakat Indonesia saat ini, dan #TwitBuy adalah inovasi lain untuk membuat hidup pengguna kami lebih mudah dan lebih nyaman,” tambahnya.(brt/han)