Si Canggih itu Bernama Livo

MALANG - Semester pertama tahun ini, pasar gadget tanah air mendapatkan beberapa gelontoran gadget canggih terbaru. Salah satunya Lenovo S90 atau yang lebih dikenal dengan nama Livo. Spesifikasi tinggi diusung ponsel ini misalnya dengan kamera 13 MP dan dukungan koneksi 4G.
Team Leader Erafone Malang, Arye Kurnianto mengatakan, perangkat besutan Lenovo ini merupakan seri yang tengah memukau penggemar Lenovo.  Alasannya, fitur kelas tinggi diberikan oleh pabrikan lokal ini bagi perangkat yang memiliki bentang layar 5 inci tersebut.
 “Ponsel ini, memiliki daya tarik pada spesifikasinya, seperti mendukung jaringan 4G yang akhir-akhir dijadikan patokan bagi penggemar gadget untuk membeli gadget," ujarnya.
Menurutnya, meskipun di Malang belum ada jaringan terbaru ini, customer sudah mulai bersiap dengan perubahan yang sewaktu-waktu dilakukan operator. “Lebih hemat bila ternyata sudah bisa diaplikasikan di Malang,” tegasnya.
Sementara itu, akses 4G LTE Cat4 dari Lenovo S90 Livo memberikan jaminan akses internet super cepat mencapai 150 Mbps. Untuk menjajal kecepatannya, pengguna bisa merasakan sensasinya di beberapa kota lain seperti Jakarta, Surabaya dan Bali, di lokasi yang sudah terakses 4G.
Arye menyebutkan, Lenovo memberikan dapur pacu Quad Core dengan kecepatan operasional aplikasi mencapai 1.2 GHz. Kecepatan ini berasal dari Cortex A53 yang merupakan chipset tangguh besutan Qualcomm MSM 8916.
Untuk menyempurnakan jelajah operasi, seri ini mendapat sokongan RAM tak kalah besar, mencapai 2 GB. “Hasilnya sangat lancar tanpa delay dan minim terjadi hang. Saat selancar di dunia maya juga lancar berkat Android 4.4 KitKat,” tambah Arye.
Lenovo S90 Livo mengusung kamera 13 MP yang menjanjikan hasil jepretan dengan resolusi maksimal 4128 x 3096 pixel. Di bagian depan, kamera dengan resolusi tak kalah besar yakni 8 MP.
Selain itu Lenovo juga membekali Livo dengan speaker yang berfungsi untuk mendengarkan percakapan saat bertelepon serta LED notifikasi dan sensor pada ponsel seharga Rp 3,099 juta ini. (ley/han)