Kamera Lenovo Vibe X2 Manjakan Penggila Foto

MALANG – Pabrikan Lenovo, memiliki satu koleksi smartphone yang sanggup menunjang gadgeter yang ingin tampil gaya. Smartphone stylish dengan desain berlapis, Lenovo Vibe X2. Teknologi multi layered, menjadi keunggulan dari ponsel ini.
Promotor Lenovo, Rosinta mengatakan,  smartphone Vibe X2 terlihat berbeda di bagian sisi sampingnya. Sebab, penggunaan multi layered design, membuat bodi menampilan tiga lapisan warna metal yang berbeda. "Seperti tiga tingkatan, sehingga ponsel akan terlihat kian stylish," ujarnya.
Menurut dia, meskipun beberapa lapis, ponsel ini masih terhitung tipis. Terbukti, ketebalannya hanya 7.3 inci dengan bobot ringan, seberat 120 gram.
Secara kualitas, tak perlu diragukan pula. Ponsel ini dilengkapi dengan Chipset MediatTek MT6595 dan membuat Lenovo Vibe X2 mampu melaju kencang dengan processor berkecepatan Octa-core 2.0 GHz. Lenovo juga memberikan RAM berukuran 2 GB yang sangat optimal untuk kinerja multitasking.
Dia menuturkan, performa sangat optimal meskipun untuk bermain game dengan kualitas HD. Sebab, gadget ini berjalan menggunakan GPU seri terbaru PowerVR G600 yang dipadukan dengan OS Android Kitkat 4.4. “Perpaduan antara hardware dan software mumpuni, sudah pasti memberikan daya jelajah tinggi pada Lenovo Vibe X2,” lanjutnya.
Ponsel ini telah dilengkapi jaringan LTE dengan kecepatan 100 Mbps. Walaupun di Indonesia belum semua kota tercover jaringan itu, namun masih bisa menggunakan jaringan HSDPA dengan kecepatan 42 mbps.
Untuk kualitas kamera, dia mengatakan, Lenovo Vibe X2 memang didesain untuk penggila foto. Menggunakan kamera 13 MP pada bagian belakang dengan resolusi 4160 x 3120 pixels dan 5 MP pada bagian depan. Fitur seperti LED Flash, autofocus, Features Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama serta  HDR merupakan penyempurna keunggulan ponsel ini untuk dapat menghasilkan gambar yang begitu jernih.
Layar Lenovo Vibe X2 dilengkapi panel IPS LCD dengan resolusi  1080 x 1920 pixels, pada bentang layar 5 inci. Layar tersebut diyakini mampu menampilkan gambar yang jernih dan terlihat natural, karena memiliki kerapatan pixel mencapai 441 ppi.
Ponsel yang kini dibandrol Rp 3,1 jutaan ini mampu bertahan hingga 19 jam saat kondisi 3G dengan baterai yang digunakan berukuran 2300 mah. Baterai tersebut berjenis Li-Po, sehingga tidak heran apabila lebih awet dari baterai Li-Ion yang rata-rata memiliki kapasitas lebih besar. (ley/han)