Nonton TV Sambil Internetan

MALANG POST - Sharp kembali mengeluarkan produk eletronik andalannya. Produk tersebut bernama Aquos 4K Android TV yang launching perdana di Hotel Indonesia, Jakarta, Rabu (9/9). Aquos 4K ini mengadopsi teknologi dari ponsel pintar (smartphone) yang digabungkan dengan sistem android TV. Sehingga penggunanya dapat mengakses internet sekaligus menonton hiburan di layar kaca.
"Kini Sharp meluncurkan produk TV termutakhir. Pengoperasian semua sistem di dalamnya terintegritas langsung dengan teknologi Android," ujar President Director PT. Sharp Indonesia, Fumihiro Irie.
Irie menjelaskan, salah satu latar belakang Sharp mengeluarkan produk ini adalah karena melihat hasil riset yang menunjukkan bahwa Sharp masyarakat Indonesia senang menyaksikan konten video dari ponsel pintarnya. "Indonesia menempati posisi pertama dalam hal kebiasaan menonton konten video seperti tayangan sepak bola maupun film dari situs online gratis, yaitu sebesar 49 persen, mengungguli responden lain seperti Australia, Singapura, dan India," kata Irie.
Sharp, kata Irie optimis dapat memberikan pengalaman menonton terbaik bersama keluarga Indonesia. Aquos sendiri tersedia dalam 3 varian ukuran dan harga, yaitu 50 inci Rp 18 juta, 58 inci Rp 29,9 juta, dan 65 inci Rp 38,9 juta. Harga tersebut sebanding dengan fitur-fitur yang ditawarkan. Sharp Aquos 4K UHD TV™ Android ini berkualitas layar 4K Ultra High Definition.
Memiliki resolusi layar 3840 x 2160 pixel, televisi ini dapat menghadirkan detail gambar yang menakjubkan dan warna yang kaya. Fitur 4K Master Engine Pro yang disematkan pada televisi ini mampu meng-upgrade resolusi dari Full HD menjadi resolusi 4K. Tentunya dengan halus dan sempurna.
Selain itu sebagai Android TV™, seri terbaru dari Sharp Aquos ini mampu menghadirkan konten hiburan dan informasi sesuai dengan minat dan keinginan penontonnya. Platform Android Smart Central 4.0 yang didesain sedemikian rupa sehingga dapat mengatasi problem kompatibilitas aplikasi Android yang biasanya dapat beroperasi di smartphone atau tablet.
Televisi ini sudah memuat beragam aplikasi Google seperti Youtube dan Google Playstore di dalamnya. Kegunaan televisi ini pun begitu fleksibel dan personal layaknya smartphone Android kesayangan. Streaming lagu dengan playlist yang diciptakan sendiri, streaming beragam film, siaran radio kesukaan atau main game.
Televisi ini didesain dengan konsep less browsing, more watching. Mencari aplikasi, game,film, serial TV™, lagu atau konten hiburan lainnya dapat dilakukan dengan lebih mudah. Tekan saja kolom search yang terdapat pada remote lalu ucapkan yang dicari dengan perintah suara, maka konten-konten yang sesuai dengan pencarian akan muncul. Kemudian, untuk mempermudah pencarian di waktu yang akan datang, sebuah list rekomendasi konten berdasarkan pencarian terakhir akan muncul secara otomatis.
Ingin menyaksikan konten favorit yang tersimpan di perangkat mobile melalui layar jernih SHARP Aquos 4K UHD TV™ Android? Bisa saja. Melalui fitur built-in Google Cast, konten favorit yang tersimpan di dalam smartphone atau tablet Android Anda dapat dikirim dan disaksikan juga melalui layar televisi ini. Tapi tenang, jika Anda bukan pemilik perangkat mobile Android, fitur kompatibel dengan perangkat mobile dengan sistem operasi iOS. Pastikan saja kedua perangkat berada di jaringan WiFi yang sama.(dtc/han)