Layar Favorit Berbalut 4G LTE

MALANG - Pasar tablet tanah air kembali diramaikan oleh tablet 7 inchi dengan harga terjangkau. Tablet yang menyasar kalangan menengah ke bawah itu bernama Axioo Picopad T1. Teknologi 4G, telah disematkan oleh Axioo dari seri terbaru.
Customer Sevice Sentral Mobile Shop Malang Plasa, Ulfa Nur Chasanah menuturkan, tablet ini hadir di Indonesia dengan didukung koneksi 4G LTE, dan menjamin kecepatan akses di dunia maya. "Sesuai nama yang disandang, Axioo Picopad T1 4G, koneksi kekinian ada dalam.perangkat ini," tuturnya.
Hadirnya jaringan 4G LTE dalam tablet  membuat kinerja maksimal dan memiliki kecepatan optimal yakni TE Cat yang kencang saat berselancar dunia maya. Selain itu, tablet ini hadir dengan dukungan jaringan lengkap yakni 2G GSM dan 3G HSDPA. Pengguna dapat browsing dengan kecepatan internet HSPA, GPRS dan EDGE didukung konektivitas Wi-Fi serta Hotspot ketika tidak mendapatkan sambungan 4G.
"Fitur konektivitas lainnya GPS navigasi, Browser, Bluetooth v4,0, port microUSB dan dukungan USB OTG yang menjadi kelebihannya," papar dia kepada Malang Post.
Menurut Ulfa, meskipun tablet Axioo ini merupakan produk tablet lokal namun kualitas yang dimiliki cukup unggul dan bertenaga. Sebagai bukti, Axioo Picopad T1 4G telah mendukung komputasi 64 Bit dengan hadirnya sipipan chipset Qualcomm Snapdragon 410 yang membawa processor Quad-core Cortex-A53, yang memiliki clock speed 1.2 GHz. Kinerjanya pun resonsif dengan ditenagai RAM sebesar 1 GB dan siap menjalankan aktivitas multitasking. Beberapa aplikasi dan game sekaligus tanpa menimbulkan lag atau perangkat melambat.
Sementara untuk pengolah grafisnya mengandalkan GPU dari Adreno 306 yang terbilang mumpuni sebagai tablet entry level dengan harga Rp 1,4 jutaan. Namun untuk sistem operasi yang dijalankan masih menggunakan Android v4.4.2 KitKat yang saat ini terbilang jadul dan ketinggalan.
Dis menambahkan, ruang penyimpanan pada tablet Axioo Picopad T1 4G berkapasitas internal 8 GB untuk menampung semua file sistem operasi dan unduhan pengguna. Meskipun tidak terlalu besar, namun pengguna dapat memperbesar kapasitas peyimpanannya dengan menggunakan kartu microSD hingga maksimal 32 GB. "Memori eksternal lebih besar untuk memenuhi kebutuhan penyimpanan seperti file multimedia, seperti menyimpan hasi foto," sebut dia.
Mengupas sektor kamera yang dimiliki, tablet, pabrikan memberikan lensa kamera belakang 5 MP dengan kelengkapan fitur Autofocus dan LED Flash. Dengan fitur LED Flash tersebut, pengguna dapat leluasa memotret saat malam hari ataupun saat kondisi minim cahaya. Kamera belakang smartphone ini mampu digunakan merekam video dengan kualitas yang tidak begitu mengecewakan.
Beralih ke usungan kamera depan yang ada dalam Axioo Picopad T1 4G, menggunakan kamera depan 2 MP yang dapat difungsikan untuk kebutuhan selfie pengguna dengan hasil jernih. Tak hanya itu, kamera depan ini juga mendukung aktivitas video call dan video chatt dengan tampilan yang tergolong bening.
Sementara itu, Axioo Picopad T1 4G ini mengusung bentang layar 7 inchi yang memang ukuran layar favorit sebuah tablet. Layar tersebut telah didukung dengan teknologi IPS capacitive touchscreen yang kaya akan warna mencapai 16 juta warna sehingga mampu menampilkan layar yang real dan terlihat cemerlang. Tablet ini memiliki resolusi 1024 x 600 pixels.
Secara penampilan, desain Axioo Picopad T1 4G ini sekilas mirip dengan desain tablet Axioo Windroid. Memiliki empat sudut yang membulat dengan bodi yang ramping serta bobot yang standart menjadikan perangkat ini nyaman digunakan sebagai tablet harian.  Terdapat tombol fisik power dan volume yang terletak di sisi kanan tablet. Selain itu port audio 3.5 mm jack dan port USB terletak di sebelah atas bodi tablet dimana memiliki logo kecil yang memudahkan bagi pengguna tablet android pemula.(ley)