Nexcom NC 108, Pede Walau Bukan Smartphone

MALANG - Kian banyaknya produsen gadget meluncurkan smartphone terbaru tidak menghalangi vendor lokal mengenalkan features phone. Salah satunya Nexcom, yang memiliki koleksi NC 108 dan baru diluncurkan di tahun ini.
Nexcom NC 108 merupakan features phone, dengan fungsi utama telepon dan SMS. Sehingga, tidak banyak fitur yang disematkan dalam ponsel ini. "Fiturnya masih sangat sederhana. Meskipun banyak ponsel lain berlomba mengenalkan smartphone, gadget untuk telepon dan SMS tetap laku," ujar Sales Counter Sentral Mobile Shop Malang Plasa, Ulfa Nur Chasanah.
Dia mengatakan, Nexcom NC 108 ini bisa menjadi ponsel pendamping, bila pengguna gadget sudah memiliki smartphone. Beda dengan smartphone yang sebagian besar kini berteknologi touchscreen serta ringkih ketika mengenakannya, ponsel ini sangat berbeda. "Kuat, tahan benturan. Nggak perlu khawatir jika jatuh," katanya.
Menurut dia, ponsel ini pun menggoda secara harga. Hanya Rp 110 ribu saja. Sehingga, pengguna tidak perlu berpikir dua kali, jika hanya membutuhkan ponsel kedua. "Murah banget dan pasti aman," beber dia kepada Malang Post.
Dia menambahkan, Nexcom NC 108 memiliki ukuran layar 1,8 inci. Layar mini itu, dianggap cukup menampilkan pesan singkat hingga menunjukkan judul lagu ketika dioperasikan fitur MP3-nya.
Secara penampilan, juga tidak terlalu monoton. Sebab, sang vendor memberikan desain dua warna, berbeda antara body dan keypad. Misalnya silver dengan merah atau hitam denga putih.
Untuk fitur, meskipun tidak terlau lengjap, pengguna bisa memanfaatkan adanya FN Radio ketika mendengarkan musik. Jika bosan, list lagu MP3 bisa dimaksimalkan dengan menyimpan di memori eksternal. "Makskimal 4 GB. Tetapi lumayan bisa untuk multimedia," sebut Ulfa.
Kamera VGA juga disematkan dalam ponsel ini. Namum, secara kualitas, jauh tertinggal akan hasil jepretannya. "Maksimalkan saja ponsel untuk mendengar MP3 dan telepon. Jangan berharap kameranya," tandasnya. (ley/oci)