Luncurkan Seri Low End Bernama Modena

MALANG – Vendor Coolpad mulai mengenalkan lagi smartphone terbarunya, belum lama ini. Coolpad Modena, merupakan penerus Coolpad Sky, yang diluncurkan untuk pasar entry level, namun tidak mengecewakan secara spesifikasi. Terbukti, ponsel ini masih membawa kamera utama berlensa 8 MP yang mampu menghasilkan jepretan yang jernih dan siap memanjakan mata.
Owner Karna Jaya Cell, Badri mengatakan, saat ini Coolpad memiliki seri yang sudah beredar di pasar gadget Indonesia yakni Soar, Sky, Sky Mini dan Star. “Sedangkan Modena, segera meluncur. Setelah launching dari pabrikan di Agustus lalu,” ujarnya.
Menurut dia, Coolpad Modena hadir bagi pengguna entry level yang tertarik akan seri Sky, yang kini dibandrol Rp 2,99 juta. Hanya sedikit perbedaan, pada sisi RAM dan balutan kamera depan yang membedakan dengan Coolpad Sky.
Menurut dia, Coolpad Modena telah menyediakan kamera utama yang mempunyai resolusi 8 MP, lengkap dengan adanya lampu LED Flash dan juga auto fokus. Untuk kamera keduanya, telah tersedia sebuah kamera yang mempunyai resolusi dengan ukuran 2 MP. “Kamera belakang tetap bagus ketika digunakan memotret di dalam ruangan atau di tempat kurang cahaya. Sedangkan kamera depan, layaklah bagi penggemar selfie,” jelasnya.
Dia mengatakan, dari segi tampilan, smartphone ini hadir dengan memboyong ukuran layar yang bisa cukup lega, seluas 5.5 inci. Ponsel pintar ini pun terasa cocok bagi pengguna pemula yang baru terjun memilih ponsel dengan layar sentuh. “Selain mudah untuk dioperasikan karena besarnya ukuran layar yang dimiliki, resolusinya tidak mengecewakan,” beber dia kepada Malang Post.
Dia menyebutkan, Coolpad menyisipkan sebuah layar yang dipadukan dengan panel layar in plane switching (IPS) LCD sehingga menjadikan tampilannya lebih tajam dan sempurna. Selain itu, layar masih bisa terlihat ketika pengguna melihatnya dari sudut sempit.
Dari sisi hardware atau urusan tenaga, Coolpad Modena telah didukung dengan dapur pacu Quad Core. Prosesor berjenis ARM Cortex A53 memiliki kemampuan jelajah terhadap aplikasi hingga games, mencapai 1,2 GHz. Selain itu juga tersemat sebuah chipset Qualcomm  Snapdragon 410 yang telah dikolaborasikan bersama dengan RAM berkapasitas 1 GB. Untuk pengolah grafisnya sang vendor mempercayakan pada GPU yang mempunya jenis Adreno 306.
Sementara itu, sistem operasi Android KitKat 4.4 disematkan pada perangkat ini. Meskipun versi OS-nya masih tergolong lama, namun bukan berarti ponsel ini akan berjalan lambat, terutama ketika digunakan untuk online. “Apalagi, ponsel ini juga akan mendukung fitur 4G, online super cepat,” jelas dia.
Pada sektor penyimpanan, memori internal yang diusung menyediakan ruang seluas 8 GB. Dari ukuran memori internal tersebut jika pengguna masih tetap merasa kurang luas, bisa menambahkan sebuah microSD sebagai ekspansi memori eksternalnya, dengan kapasitas maksimal 32 GB.(ley/han)