Hadir di Malang, Langsung Jadi Buruan

MALANG – Ponsel premium Samsung, Galaxy Note 5 akhirnya beredar di pasar gadget Malang mulai pekan ini. Ponsel dengan fitur serba gahar ini, langsung menjadi buruan gadgeter. RAM 4 GB dan kamera berlensa 16 MP yang menjadikan hasil jepretan super jernih membuat ponsel ini menarik untuk dibeli.
“Meskipun harganya premium, tetapi banyak peminat. Tiga hari ini, penjualan sudah mencapai lebih dari 10 unit,” ungkap Owner Karna Jaya Cell, Badri.
Menurut dia, penjualan itu di luar dari customer yang sudah inden di awal bulan. Wajar memang, sebab penerus Galaxy Note 4 ini memiliki beragam fitur yang tidak mengecewakan, baik dari segi hardware maupun software. “RAM 4 GB, merupakan satu bagian hardware yang akan menjamin kinerja perangkat tanpa lag. Ruang yang lebar, menopang dapur pacu Octa Core,” beber dia kepada Malang Post.
Badri menyebutkan, prosesor yang diusung merupakan duet Quad Core dengan kecepatan masing-masing 1,5 GHz dan 2.1 GHz. Jika pengguna mengoperasikan hingga 10 perangkat bersamaan, masih dijamin anti lemot. Sisi hardware yang tangguh itu, dipadukan dengan chipset Exynos 7420, yang merupakan chipset besutan vendor asal Korea itu. Dengan menggunakan Exynos 7420, kemampuan komputasi data bisa mencapai 64 bit.
Sementara itu dari sisi software, Galaxy Note 5 sudah menggunakan sistem operasi (OS) Android Lollipop 5.1. OS ini kian memungkinkan perangkat mengolah gambar generasi terbaru, termasuk resolusi layar kualitas ultra hight definition (HD) berukuran 3840 x 2160 piksel. “Kejernihan layarnya sangat memuaskan dan tiada tanding,” tegasnya.
Yang tidak kalah, pada fitur multimedia. Kamera yang diusung oleh gadget berbandrol Rp 9,99 juta ini memiliki lensa 16 MP pada bagian belakang. Kamera itu dilengkapi dengan LED flash, fitur optical image stabilization dan autofocus sehingga hasil bidikan kamera utamanya pasti jernih dan tajam.
“Pengguna Galaxy Note 5 yang doyan selfie akan dimanjakan dengan lensa kamera depan sebesar 5 MP. Fitur HDR dan lensa wide angel hingga 120 derajat sehingga mampu memuat banyak orang saat selfie,” pungkas dia. (ley/han)