Tablet Responsif Berdesain Stylish

MALANG – Semester kedua tahun ini, vendor Axioo meluncurkan tablet murah bernama Picopad S2. Tablet ini memiliki performa responsif, dengan tampilan desain yang cantik sekalipun mengusung layar berukuran 7 inci.
Sales Counter Sentral Mobile Shop Malang Plasa, Ulfa Nur Chasanah menuturkan, tablet ini hadir di tengah gempuran vendor lain yang gencar meluncurkan ponsel 4G. Cukup standar, namun dirasa pas bagi pengguna yang masih kategori pemula, yang tidak ribet berburu fitur mewah dalam sebuah tablet.
“Fitur dari Picopad S2 memang masih kalah dengan Picopad T1, yang meluncurnya hampir bersamaan. Tetapi seri ini pasti memiliki pasar tersendiri,” tuturnya.
Menurut dia, tablet dengan bandrol Rp 999 ribu ini memiliki daya tarik utama pada penampilan. Ketika dalam genggaman, desainnya terlihat cantik dengan material yang telah dilapisi bahan rubber finishing. Axioo Picopad S2 ini tidak licin bahkan saat dipegang dengan tangan berkeringat, sehingga pengguna tetap nyaman dalam memegang dan mengoperasikan tablet ini.
Desain bodinya memiliki empat sudut membulat. Sisi bawah layarnya bersih tanpa tombol kapasitif. Untuk tombol kapasitif Axioo Picopad S2 ini terletak di dalam layar yang menjadikan desainnya terlihat elegan, dalam pilihan warna putih, abu-abu dan biru. Cocok bagi pengguna yang membutuhkan perangkat stylish.
Begitu membuka layarnya, tampilan pun tidak kalah bagus. Sebab, sang vendor memberikan layar dengan pewarnaan mencapai 16 juta warna dalam balutan teknologi in plane switching (IPS). “Ragam warnanya membuat tablet ini sangat memanjakan mata. Sudut pandang luas dan kontras layar optimal dalam resolusi layar sebesar 1280 x 600 pixel. Bagus untuk ukuran tablet di bawah Rp 1 juta,” papar dia kepada Malang Post.
Dia menyebutkan, tablet yang menyasar segmen low end ini tetap mumpuni berkat balutan chipset Spreadtrum SC7731. Performa responsif dengan bekalan RAM 1 GB yang siap mendukung aktivitas multitasking. Sementara untuk pengolah grafisnya menggunakan Mali 400MP yang mampu menyuguhkan grafis mulus saat pengguna bermain game atau streaming video melalui tablet ini.
Dapur pacu tablet Axioo Picopad S2 ini dapat diandalkan karena telah mengusung prosesor Quad Core ARM Cortex A7 berkecepatan 1.3 GHz. Ruang peyimpanan internal berkapasitas 8 GB. Pengguna masih dapat memperluas ruang penyimpanan dengan bantuan kartu microSD yang siap menambah ruang simpan hingga 32 GB yang lebih luas.
Sementara itu, kelemahan Axioo Picopad S2 hanya ada pada bekalan kameranya yang beresolusi kecil. Kamera belakang tablet hanya menawarkan lensa 2 MP tanpa fitur autofocus maupun LED Flash. Kamera utama ini hanya mendukung pemotretan standar di tempat yang terang. Sedangkan kamera belakang hanya berukuran 0,3 MP atau setara VGA saja. (ley/han)