Phantom Cocok Sebagai Gadget Pendamping

MALANG – Vendor smartphone SPC tidak ingin ketinggalan dalam meluncurkan ponsel terbaru layaknya pabrikan lain. Termasuk di tahun ini, SPC meluncurkan smartphone low end untuk memenuhi kebutuhan gadgeter akan perangkat dengan harga terjangkau, namun sudah berteknologi Android.
Owner Shinta Cell, Setiawan menuturkan, seri tersebut bernama SPC S3 Phantom. Smartphone dengan sistem operasi (OS) Android KitKat dengan harga ramah di kantong. “SPC memang dikenal sebagai vendor dengan sasaran entry level. Termasuk dalam seri Phantom,” tuturnya.
Menurut dia, SPC S3 Phantom memiliki market pengguna pemula. Sekitar dua bulan ini, perangkat bisa menjadi smartphone bagi gadgeter yang sudah mulai ingin mengoperasikan Android. “Baik anak-anak maupun orang tua. Sebagian besar customer membeli untuk anaknya,” beber dia kepada Malang Post.
Dia menyampaikan, perangkat sudah memiliki OS KitKat yang terhitung cukup memfasilitasi pengguna yang ingin berselancar di dunia maya. OS tersebut, masih bisa menerima aplikasi terbaru asalkan tidak beresolusi besar atau ultra HD. “Tetapi jika sekadar untuk online, aktif di media sosial, sudah sangat menunjang pengguna,” urai dia panjang lebar.
Pria yang akrab disapa Iwan ini menyebutkan, smartphone dual on GSM ini menggunakan koneksi 3G. Selain itu, jaringan yang disiapkan GSM EDGE dan GPRS. Dua jaringan ini merupakan generasi di bawah 3.5 G.
Dia mengatakan, ponsel ini  mengusung dapur pacu Dual Core. Kecepatan yang ditawarkan oleh ponsel seharga Rp 400 ribuan ini mencapai 1 GHz dari chipset Cortex A7. “Tidak terlalu tinggi memang spesifikasinya, sebab menyesuaikan harga yang sangat murah. Sudah menunjang untuk BBM, WhatsApp hingga aktif di Twitter, Instagram maupun Path,” katanya.
Iwan menerangkan, ponsel ini memiliki desain yang eye catching, dengan ukuran layar 3.5 inci. Layar tersebut berbalut resolusi sebesar 320 x 480 pixel. Sedangkan pada sisi hardware, perangkat ini mengusung RAM minimalis seluas 512 GB. Untuk sisi memori internal dengan besaran yang sama dengan RAM sebagai penunjang tempat aplikasi bawaan smartphone.
“Untuk memori eksternal, ekspansinya bisa mencapai 16 GB. Manfaatkan itu sebagai tempat penyimpanan file multimedia seperti MP3 dan foto,” tambahnya.
Sementara itu, dari fitur multimedia, SPC Phantom ini memiliki kamera depan dan belakang yang relatif sama. Keduanya berukuran 2 MP, sehingga tidak banyak perbedaan ketika pengguna sedang menjalankan kamera utama, maupun untuk berfoto selfie.
Beberapa kelengkapan atau fitur lainnya dalam ponsel ini yakni FM Radio, GPS, MP3, Wav hingga flash player. (ley/han)