RAM Lebih Rendah, Harga Lebih Murah

MALANG – Pilihan alternatif penggemar Oppo yang tertarik seri R7 namun terkendala biaya, kini ada R7 Lite yang telah meluncur di pasar gadget Malang. Versi murah tersebut memiliki perbedaan pada sisi RAM, namun tetap mengusung fitur kamera berkualitas layaknya sang kakak.
Sales Counter Sentral Mobile Shop, Ulfa Nur Chasanah menuturkan, Oppo R7 Lite menjadi jawaban bagi penggemar R7. Pasalnya, sejak kehadiran sang kakak medio Juli lalu, tidak jarang gadgeter yang mesti menahan diri karena berhitung dana. “Kali ini, dengan selisih Rp 1 juta, banyak yang berburu seri Oppo R7 Lite. Belum sepekan, setiap hari pasti ada penjualan,” tuturnya.
Menurut dia, gadgeter tidak perlu khawatir akan kualitas ponsel ini. Sebab, sang vendor tetap menyertakan beberapa fitur tangguh tak terkecuali pada sisi kamera, baik di depan maupun belakang. Kamera utama, Oppo masih memberikan lensa dengan resolusi 13 MP. Kamera depan, tetap berukuran 8 MP, yang mampu menghasilkan jepretan jernih . Oppo memberikan Pure Image Technology yang membuat kamera R7 Lite sensor Ultra HD dan mampu menghasilkan gambar resolusi 50 MP.
“Fitur flash shot juga masih ada dalam seri ini. Selain itu, kamera depan disempurnakan dengan LED flash untuk pengambilan gambar di dalam ruang yang minim cahaya,” jelas Ulfa kepada Malang Post.
Dia memastikan, perbedaan pada sisi RAM saja. Dengan selisih 1 GB, menjadi 2 GB, perangkat tetap terjamin bertenaga. RAM masih terhitung lebar untuk mendukung kinerja perangkat ketika sang pengguna asyik bermultitasking atau membuka berbagai aplikasi sekaligus.
Secara fisik, R7 Lite memiliki tampilan luar yang sama dengan R7. Kedua tipe ini memiliki desain unibody yang hampir 92,3 persen menggunakan material logam. Secara sepintas kedua tipe ini juga menggunakan layar lengkung 2,5D yang menjamin kenyamanan jari saat menjalankan menu di layar.
Untuk sistem operasi, kini telah mengusung ColorOS 2.1 atau setara dengan Android Lollipop. Hal ini memastikan kemampuan koneksi di dunia maya jauh lebih cepat ketimbang generasi sebelumnya.
Menurutnya, prosesor Qualcomm Snapdrgon 615 dengan kecepatan Octa Core ada dalam seri ini. Dapur pacu ini terbagi dalam dua sisi, yakni Quad-core berkecepatan 1.5 GHz Cortex-A53 dan Quad Vore 1.0 GHz dari Cortex-A53 yang berpadu dengan pengolahan grafis Adreno 405. Sementara untuk sektor penyimpanan, sudah ada memori internal sebesar 16 GB yang bisa diperluas dengan microSD mencapai 128 GB.
Sektor konektivitas R7 Lite, dilengkapi 2 slot kartu SIM yang mendukung jaringan 4G LTE di Indonesia. Di dalamnya juga tersedia konektivitas Wi-Fi, Bluetooth, USB-OTG, dan navigasi GPS berteknologi A-GPS dan Glonass. (ley/han)