Dua Kamera Sama Kuat

MALANG - Vendor lokal Advan memiliki beberapa amunisi baru sejak Agustus 2015. Salah satunya Advan Vandroid S4X, smartphone kelas bawah yang mengusung sederet spesifikasi yang cocok untuk pelengkap keperluan online seperti sosial media dan membaca berita di pagi, siang, dan malam hari.
Owner Shinta Cell, Setiawan mengatakan Vandroid S4X membawa spesifikasi yang tidak terlalu tinggi. Namun, spesifikasi yang ada sudah menunjang bagi gadgeter yang senang browsing di dunia maya. "Sudah terhitung bagus untuk online. S4X tidak mengecewakan," ujarnya.
Bahkan, menurut pria yang akrab disapa Iwan ini, bagi gadgeter yang hobi bermain game, Advan S4X ini boleh juga jadi pilihan. Sebab, meskipun berharga murah, RAM yang digunakan sudah 1GB. "Cukup lancar untuk bermain game, baik online maupun offline," papar dia kepada Malang Post.
Menurut dia, smartphone yang harganya hanya Rp 700 ribuan ini lebih komplit dari pada pesaing-pesaing terdekatnya dengan rentang harga yang sama. Selain unggul kemampuan, secara penampilan pun tidak perlu diragukan.
Advan Vandroid S4X mengusung layar 4.0 inci dengan resolusi layar 480 x 800 pixel berteknologi in plane switching (IPS). Layar IPS merupakan layar terlaris untuk smartphone saat ini yang memastikan tampilan gambar berkualitas dan mampu dipandang dari sudut yang sempit.
Sementara itu pada bagian dapur pacu, Advan mengusung processor Quad Core berkekuatan 1.2 GHz yang ditopang oleh RAM 1 GB. Hal ini akan semakin membuat pengguna nyaman menggunakan smartphone kesayangan. "Sedangkan memori internal sebesar 8 GB untuk tempat aplikasi dan membantu kinerja ponsel. Jika kurang, ada slot microSD untuk ekspansi," tambahnya
Bagian sistem operasi yang dijalankan di Advan S4X ini, Advan menggunakan Android versi Kitkat  dengan tampilan interface yang sangat memanjakan mata. Apalagi didukung oleh interface IDOS (Indonesia Operating System) yang didesain khusus untuk pasaran wilayah Indonesia.
Pada bagian fotografi, Advan S4X menggunakan kamera dengan spesifikasi 5 MP di bagian depan dan juga 5 MP pada bagian belakang. Kedua sisi kameranya disupport oleh lampu flash untuk pencahayaan saat mengambil gambar di tempat yang minim cahaya.
Untuk koneksi jaringan, Advan S4X mendukung penggunaan jarngan internet pada area 3G dengan kecepatan maksimum download 7.2Mbps dan Upload 5.6Mbps. (ley/han)