Mirror 5, Dikenalkan, Langsung Laris

MALANG - Pabrikan Oppo terus mengenalkan dua ponsel terbarunya ke pasaran. Salah satunya lewat even Fashion Young Innovative (FYI) Experience Tour. Seri Oppo Mirror 5 dan R7 Lite dikenalkan kepada publik dan memberikan gadgeter untuk menjajal dua ponsel dengan tampilan stylish itu.
Media Engagement Oppo, Aryo Medianto mengatakan, Oppo menggelar FYI Experience Tour ini di tujuh kota di tanah air, termasuk di Malang. "Rangkaian acara sudah berlangsung sejak 19 Agustus lalu, saat Oppo Mirror 5 mulai dijual di tanah air dan Malang kota ke enam," ujarnya.
Menurutnya, beberapa kota lain seperti Bandung, Jogjakarta, Batam, Surabaya dan akan berakhir di Bali. Di semua kota tersebut, pabrikan asal Tiongkok itu membawa dua amunisi saja untuk bisa dijajal performanya. Misalnya kamera, RAM dan dapur pacu.
Aryo mengatakan, Oppo memilih dua seri ini karena merupakan koleksi anyar yang bisa menjangkau pasar yang besar. Dengan harga Oppo Mirror 5 sebesar Rp 2,99 juta dan Oppo R7 Lite 3,99 juta, ponsel ini lebih besar peluangnya untuk memikat hati gadgeter. "Tidak bisa dipungkiri, pasar menengah memiliki ruang yang luas, karena terjangkau bagi gadgeter dengan kalangan middle low dan mendekati premium," papar dia kepada Malang Post di sela-sela FYI Experience Tour di Hotel Ubud, Sabtu (19/9/15) kemarin.
Menurutnya, Oppo Mirror 5 pun terbukti menarik minat gadgeter. Di Malang, rata-rata penjualan ponsel dengan desain berkilau layaknya kilauan diamond ini mencapai 50 unit per hari. Angka itu akan meningkat hingga 70 unit ketika akhir pekan.
"Oppo Mirror 5 terbukti menarik perhatian dengan jumlah penjualan yang tinggi. Bahkan, antara Agustus dengan dua pekan pertama September ini, terjadi pertumbuhan 38 persen dan mencapai 88 persen untuk area Malang," papar dia.
Dia menambahkan, sepanjang Agustus lalu Oppo Mirror 5 berhasil menyumbang 50 persen penjualan untuk area Malang Raya. Sementara Oppo R7 masih belum bisa diketahui, sebab baru sepekan beredar di Malang Raya.
Dia merinci, Oppo Mirror 5 memiliki kamera utama dengan resolusi 13 MP dan kamera depan sebesar 5 MP. Sedangkan Oppo R7 Lite, memiliki kamera belakang 13 MP dan memiliki teknologi ultra HD yang mampu menghasilkan jepretan kamera setara 50 MP. "Untuk R7 Lite hanya butuh waktu saja. Termasuk dengan ajang FYI ini, kami gelar di kota yang potensial, yang memiliki banyak pelajar dan mahasiswa. Pasti banyak yang tertarik," urai dia panjang lebar.
Dia menambahkan, untuk even terakhir di Bali, Oppo direncanakan akan mengenalkan generasi penerus R7 dengan nama R7 Plus. (ley/han)