Google Glass Berubah jadi Project Aura

Pengembangan kacamata pintar Google masih dilanjutkan, dengan desain baru dan di bawah kepemimpinan baru. Sekarang, kacamata pintar itu tak lagi disebut Google Glass. Menurut beberapa sumber yang dekat dengan rencana ini, proyek kacamata itu akan diberi nama Project Aura dan akan diumumkan tahun ini.
Google telah merekrut sejumlah pemrogram dan teknisi untuk membangun kacamata pintar. Beberapa nama besar yang diketahui adalah trio mantan pemrogram yang sebelumnya bekerja di penelitian eksperimental Lab126 di Amazon. Mereka adalah mir Frenkel, Tina Chen dan Dima Svetlov.
Ada juga nama Max Ratner, mantan teknisi Apple. Semua bergabung pada Juli dan Agustus 2015, menurut akun LinkedIn masing-masing nama itu. Kacamata pintar Google merupakan produk yang dikembangkan oleh tim Google X yang biasa melakukan proyek eksperimental. Google Glass saat ini berada di bawah tanggung jawab Tony Fadell, yang dikenal sebagai 'bapak' iPod karena ia punya peran besar ketika Apple mengembangkan iPod generasi pertama.
Fadell kemudian mundur dari Apple dan pada 2010 mendirikan Nest Labs yang fokus membuat produk peralatan rumah tangga yang terhubung dengan Internet. Nest Labs kemudian diakuisisi oleh Google pada Januari 2014 senilai USD 3,3 miliar.(brt/han)