Pengguna Low End Tetap Bisa Narsis

MALANG – Tanpa banyak dirumorkan, Evercoss meluncurkan beberapa seri baru di semester kedua ini. Termasuk penerus Winner Y, yang kini sudah beredar di pasar gadget dnegan nama Evercoss A75W atau lebih dikenal dengan Winner Y1. Ponsel ini, masih menyasar pasar low end, dengan mengandalkan fitur kamera selfie beresolusi 5 MP.
Promotor Evercoss Melandie mengatakan, di semester kedua ini, satu seri baru yang dikenalkan bernama Evercoss Winner Y1. Ponsel ini, diluncurkan untuk menyusul kesuksesan Winner Y. “Sebelumnya, Winner Y termasuk seri yang menarik perhatian pasar low end. Sebab, dengan harga yang murah spesifikasi yang dibawa termasuk bagus. Seri Winner Y1 pun demikian,” katanya.
Menurut dia, Winner Y1 memiliki daya tarik utama pada bekalan kamera depan. Pabrikan lokal ini memberikan resolusi 5 MP, sekalipun smartphone dibandrol sangat murah, di kisaran Rp 900 ribuan. Kamera depan ini pun mampu menghasilkan gambar yang cukup bagus ketika pengguna ingin eksis tetapi tidak ada teman yang membantu memfoto. Pada sisi kamera depan, Evercoss memberikan kamera berlensa 8 MP.
“Duet kamera tidak mengecewakan, terutama bagi pasar menengah ke bawah. Pengguna yang tidak terlalu berburu merek dan berbudget minim ketika membeli gadget, cocok mengenakan ponsel ini. Mereka kan butuh eksis dengan hasil jepretan yang bagus pula,” urai dia panjang lebar.
Dia menjelaskan, ponsel ini pun tampil dengan kesan premium, layaknya beberapa kompetitor yang mulai memikirkan penampilan desain. Hal ini bisa dibuktikan dengan desain melengkung di empat sudutnya. Selain itu, warna silver dan gold berada di bagian sudutnya.
Ponsel ini memiliki LED notifikasi untuk membantu pengguna mengetahui akan adanya pesan yang masuk ketika gadget tidak dalam genggaman. Pada tampilan depan bagian atas, terlihat sebuah speaker dan kamera. Sementara di bagian bawah, terdapat tiga buah tombol navigasi yang berisi menu home, back dan aplikasi yang sedang berjalan. Perempuan yang akrab disapa Mela ini menyebutkan, untuk layar, Evercoss Winner Y1 memiliki bekalan resolusi sebesar 480 x 854 pixels.
Harga yang murah, tidak membuat Evercoss membekali hardware yang biasa dalam seri ini. Sebab, sang vendor memberikan dapur pacu Quad Core dengan kecepatan 1,2 GHz dalam seri ini. Prosesor itu dipadukan dengan RAM 1 GB dan memori internal 8 GB. Tiga fitur hardware itu, memastikan pengguna di kalangan low end akan dimanjakan kekuatan dari smartphone.
Sementara itu, ketika pengguna ingin menyimpan berbagai file multimedia seperti foto dan MP3, tinggal memanfaatkan slot microSD dengan kapasitas maksimal 32 GB. “Tidak perlu takut kekurangan space ketika ingin menyimpan foto dan video,” tegas dia. (ley/han)