Koneksi 4G, Kamera Utama 13 MP

MALANG – Medio Agustus lalu, vendor Vivo meluncurkan dua smartphone terbarunya, Y35 dan Y37. Salah satu seri itu, yakni Vivo Y35 telah hadir di pasar lokal Malang sejak pekan lalu dan menarik perhatian dengan koneksi 4G yang ditawarkannya.
Sales Counter Tiga Putra, Ulfa Nur Chasananh menuturkan, Vivo Y35 menjadi smartphone anyar yang kini menghiasi beberapa outlet ponsel. Teknologi 4G yang dibawa oleh vendor tersebut, menawarkan akses internet jauh lebih cepat ketimbang beberapa varian yang telah meluncur sebelumnya.
“Saat ini, banyak customer yang mulai berburu ponsel 4G. Ketika Vivo sudah memiliki Y35, menjadi satu pilihan bagi mereka yang berada di pasar menengah, dengan budget yang tidak terlalu tinggi,” tutur dia.
Menurut dia, Vivo Y35 sudah menggunakan teknologi 4G LTE yang memiliki tingkat kecepatan download mencapai 150 Mbps. Sementara, untuk upload file bisa mencapai 50 Mbps. Koneksi super cepat itu, akan memanjakan pengguna yang kerap menggunakan smartphone-nya dominan di dunia maya.
Dia mengatakan, selain 4G LTE, jaringan dari ponsel ini berupa 3G HSDPA dan sudah terhitung cepat untuk memfasilitasi pengguna. Untuk koneksi lain seperti Wifi, Bluetooth dan GPS Navigation. Ulfa menyampaikan, smartphone ini juga sudah mengusung teknologi lebih kekinian. Misalnya dari sistem operasi (OS), untuk menyempurnakan kinerja ketika digunakan browsing di dunia maya, OS Lollipop akan turut mempercepat daya aksesnya. Selain itu, perangkat terjamin menerima aplikasi baru dengan tampilan yang maksimal.
Dia menyampaikan, smartphone dengan layar 5 inci ini sudah menggunakan prosesor Quad Core untuk menopang kinerja perangkat. Mesin itu memiliki kecepatan mencapai 1,7 GHz yang akan membantu gadgeter mengoperasikan aplikasi secara bersamaan, tanpa khawatir perangkat melambat.
Ulfa memastikan, jika perangkat ini patut diperhitungkan bagi yang berburu gadget dengan bandrol di bawah Rp 3 juta. Pasalnya, kekuatan OS dan hardware, akan semakin terasa ketika Vivo Y35 juga menyediakan memori internal sangat lega, seluas 16 GB. Alhasil, pengguna bebas memasang berbagai macam aplikasi, maksimal hingga 8 GB.
“Sisanya atau 8 GB  berikutnya, maksimalkan untuk membantu operasional perangkat. Sedangkan jika masih terasa kurang untuk menyimpan file, manfaatkan slot microSD,” urai dia panjang lebar.
Ulfa menuturkan, perangkat ini dilengkapi dengan RAM 2 GB. Menurutnya, RAM tersebut juga menjadi satu bagian penting menopang kinerja perangkat, sehingga ketika memiliki ukuran yang luas, pasti kian memudahkan daya jelajah aplikasi.
Menurut dia, perangkat ini dilengkapi dengan kamera yang tak kalah tangguh. Pada sisi kamera belakang sebagai kamera utama, Vivo membenamkan lensa berukuran 13 MP. Lensa dengan resolusi yang besar, bisa dimaksimalkan untuk menjepret berbagai momen penting di depan mata.
Sementara itu, bila pengguna termasuk hobi selfie, kamera depan berlensa 5 MP, merupakan jaminan bagi pengguna yang ingin narsis kemudian men-share ke media sosial dengan hasil yang tetap maksimal. (ley/han)