ALE 3 Andalkan Kamera 13 MP

MALANG - Vendor Acer belum lama ini telah resmi meluncurkan seri Liquid terbarunya di tanah air. Seri bernama Acer Liquid E3, sebagai penerus Liquid E2. Smartphone ini hadir dengan keunggulan pada fitur kamera utama, yang mengusung lensa 13 MP.
Owner Karna Jaya Cell, Badri mengatakan, Acer Liquid E3 kerap disebut ALE 3. Pada seri ini, fitur dipastikan lebih tangguh ketimbang seri sebelumnya.
"Sebagai penerus E2, Acer memberikan peningkatan spesifikasi kamera. Terutama kamera depan," katanya.
Menurut dia, ALE 3 memiliki kamera yang sudah dilengkapi dengan autofocus dan LeD flash. Resolusi yang besar, semakin sempurna dengan fitur tambahan yang akan membantu pengguna dalam membidik objek yang ada di depannya. Sehingga, kamera pun  dipastikan  mampu menghasilkan gambar jernih dan tidak mengecewakan mata.
Sementara itu, pada sisi kamera depan, sebagai penunjang bagi yang hobi selfie, Acer memberikan Ale 3 kamera depan dengan resolusi 2 MP. Kamera ini, patut dimaksimalkan, bagi yang ingin narsis dan segera mengunggahnya ke media sosial.
Acer Liquid E3 ini menjamin kelancaran aktivitas penggunanya saat menggunakan smartphone baik untuk gaming maupun untuk berselancar di dunia maya. Pasalnya Acer Liquid E3 ini mendukung koneksi HSDPA dan HSUPA, sehingga koneksi terjamin. "Meskipun belum 4G, koneksi ini sudah sangat bagus bagi pengguna gadget," papar dia kepada Malang Post.
Dia menuturkan, untuk gaming gadget ini patut diperhitungkan. Pengguna dapat bermain game HD dengan lancar tanpa lag, karena di dalam hardware Acer Liquid E3 ini telah dibenamkan prosesor Quad-core Cortex-A7 berkecepatan 1.2 GHz dengan RAM sebesar 1 GB. Bukan hanya dalam kelancarannya, smartphone ini juga terjamin grafisnya karena menggunakan pengolah grafis GPU PowerVR SGX544.
Badri menyampaikan, generasi ketiga Acer Liquid ini menggunakan OS Android KitKat. Dengan memori internal sebesar 4 GB dan dapat ditambahkan memori eksternal microSD hingga 32 GB, smartphone ini bisa menyimpan cukup banyak gambar yang dihasilkan oleh kamera 13 MP yang dimilikinya. Selain itu, file multimedia lain seperti MP3 bisa disimpan di slot ekternalnya.
Dari segi desain, Acer Liquid E3 ini tampil sedikit berbeda dibandingkan generasi sebelumnya. Dengan layar selebar 4.7 inci yang berisi 720 x 1280 pixel, smartphone ini terlihat lebih gahar.
Di bagian bawah disisipkan 3 buah soft button yakni Home, Back, dan Apps seperti smartphone Android pada umumnya. Acer Liquid E3 ini dilengkapi dengan Acer Rapid Key, yang dapat digunakan oleh penggunanya untuk membuka kunci, menjawab panggilan, dan membuka aplikasi kamera dengan lebih cepat. Tombol ini berada tepat di bawah kamera belakang.
Acer juga menambahkan fitur menawan lainnya pada gadget ini, seperti Acer Float Caller, AcerFLOAT Maps/ Notes/ Camera/ Calculator, AcerFLOAT Buttons/ Dialer/ Widget, AcerFLOAT Text/ Stopwatch/ Browser, Acer LiveScreen™, dan Acer Quick Mode. Dengan fitur-fitur tersebut, penggunaan smartphone menjadi lebih praktis dan mudah untuk melakukan apa saja. (ley/aim)