Imbau Pengguna Upload Foto Saat Itu Juga

Instagram
Banyak hal membuat kita tidak langsung mengupload foto ke Instagram. Alasannya bisa karena koneksi internet tidak lancar, terlalu banyak foto yang ingin diupload, atau karena memang tidak sempat. Karena itu, biasanya pengguna Instagram baru akan menguploadnya di lain waktu dengan menyertakan hashtag #latergram atau #latepost. Nah, rupanya Instagram tidak suka dengan foto-foto ini.
Berdasarkan laporan seorang pengguna bernama Napier Lopez, dilansir TNW News, Senin (21/9/2015) aplikasi Instagram di perangkat Galaxy Note 5 miliknya memunculkan pesan notifikasi bahwa dia sebaiknya mengupload semua foto yang diambilnya hari itu.
Dengan mengklik notifikasi berwarna biru, akan muncul tab yang menampilkan foto terbaru di hari itu, bahkan termasuk foto screenshot. Instagram kini mengenali kapan foto diambil dan menyarankan pengguna untuk mempostinya di hari yang sama.
Seorang pengguna lain juga mendapati hal ini beberapa waktu lalu, Melalui akun Twitter @colleenbraganza, pengguna tersebut berceloteh bahwa sangat menyeramkan mengetahui jejaring sosial berbagi foto ini bisa melihat data galeri foto di ponselnya.
"#Instagram is creeping me out by picking up pix I've clicked today & suggesting I Instagram them. Trying to find a way to disable the prompt," ujarnya.
Saat ini belum semua pengguna Instagram menemukan fungsi tersebut. Layanan dengan 70 juta postingan setiap harinya ini sepertinya akan merilisnya secara bertahap.(brt/han)