Produksi Pelindung Layar Sendiri

Samsung menyiapkan teknologi pelindung layar yang dinamai Turtle Glass dan saat ini sedang didaftarkan hak patennya.

Samsung
Kebanyakan smartphone kelas menengah ke atas telah menggunakan Corning Gorilla Glass untuk melindungi layar dari berbagai ancaman seperti goresan benda tajam atau benturan kasar. Namun tak semua smartphone high end menggunakan Corning Gorilla Glass sebagai pelindung layar, beberapa ada yang menggunakan lapisan Dragontrail dari Asahi.
Kali ini Samsung nampaknya bersiap bersaing dengan kedua pelindung layar tersebut dengan menghadirkan pelindung layar besutan Samsung sendiri. Samsung akhir-akhir ini tengah gencar menghadirkan inovasi pada teknologi layar seperti layar melengkung pada Galaxy S6 Edge dan Galaxy S6 Edge Plus. Serta yang sedang hangat, yakni  smartphone dengan layar yang bisa dilipat.
Guna menyaingi Gorilla Glass yang saat ini mendominasi sebagai pelindung layar berbagai gadget, Samsung tengah menyiapkan teknologi pelindung layar yang dinamai Turtle Glass. Raksasa teknologi asal Negeri Ginseng ini telah mendaftarkan hak patennya kepada pihak otoritas terkait di Korea Selatan. Pelindung layar dari Samsung ini rencananya bakal digunakan pada layar smartphone, tablet, kamera, dan lain-lain.
Saat ini Samsung merupakan pengguna Corning Gorilla Glass terbesar. Dengan membuat lapisan pelindung layar sendiri, tentu ini akan menghemat biaya pembuatan. Menurut rumor baru-baru ini, Samsung akan mengimplementasikan Turtle Glass pada Samsung Galaxy S7 mendatang, serta akan dibenamkan pada perangkat ponsel pintar yang sedang dalam tahap penggarapan. Ponsel pintar dalam proyek Valley ini memiliki layar yang dapat dilipat dan kabarnya bakal dirilis awal 2016 mendatang.(brt/han)