Siap Meluncur, Gadget Low End dengan Performa Tangguh

Salah satu yang menjadi andalan selain kamera utama dan depan yang cocok untuk selfie.
 
MALANG – Pendatang baru di pasar smartphone, Coolpad semakin aktif meluncurkan gadget teranyarnya. Termasuk seri Shine yang dipastikan segera meluncur di akhir bulan ini dengan fitur lebih wah dan tangguh, mulai dari sisi kamera hingga dapur pacu.
Promotor Coolpad Audina Anisa Putri mengatakan, setelah empat seri beredar, yakni Soar, Sky, Sky Mini dan Star, kini akan ada seri baru. Coolpad Shine, yang memiliki performa tangguh dan desain stylish yang siap menggoda gadgeter. “Tepatnya 28 September, ponsel ini secara resmi akan dilaunching dan pasti sudah beredar di outlet gadget, termasuk di Malang,” katanya.
Menurut dia, ponsel ini mulai ditawarkan kepada gadgeter. Yang menarik, meskipun dipastikan memiliki spesifikasi tangguh, Coolpad berani memberikan gadget ini dengan harga sangat terjangkau, di bawah Rp 2 juta. Putri menuturkan, Coolpad Shine hadir dengan kamera utama berlensa 13 MP.
Alhasil, jepretan yang dihasilkan siap memanjakan mata dan membuat pengguna ketagihan mengoperasikan kameranya. “Kamera utama pasti jernih. Sementara untuk kamera depan, memiliki ukuran 5 MP sangat bagus digunakan berfoto selfie,” papar dia kepada Malang Post.
Menurutnya, dua kamera itu merupakan keunggulan secara multimedia. Sementara, ketika melihat fitur seperti hardware, Coolpad memberikan dapur pacu yang tidak kalah tangguh. Dapur pacu Octa Core, akan memberikan jaminan perangkat tetap berjalan cepat tanpa hambatan, sekalipun digunakan multitasking oleh pengguna. 3-4 aplikasi berjalan bersamaan, kinerjanya tidak akan berubah.
Dia menambahkan, prosesor Octa Core itu akan berjalan dengan kecepatan mencapai 1,5 GHz. Bagi gadgeter yang hobi bermain game, dapur pacu delapan inti ini dipastikan sangat membantu dalam menjalankan permainan dengan gadget berlayar 5,5 inci itu. “Coolpad Shine pasti akan menjadi alternatif terbaik bagi gamers. Layar lebar dengan jaminan dapur pacu berkualitas, ada di dalam perangkat,” urai dia panjang lebar.
Sementara itu, pada sisi layar, ponsel ini juga sudah mengusung layar berjenis in plane switching (IPS). Teknologi tersebut menjadikan smartphone bisa dipandang dengan sudut yang sempit dan memiliki varian warna mencapai 16 juta.
Menurut Putri, ada dua fitur lagi yang ditambahkan dalam Coolpad Shine. Teknologi smart gesture, yang telah diaplikasikan dalam perangkat milik vendor besar, juga masuk dalam seri ini. Sehingga, pengguna pun akan muda dalam menjalankan fitur kamera. “Selain itu masih ada juga fitur fingerprint sensor, yang bisa mengamankan ponsel dari ulah teman ingin mengoperasikan ponsel tanpa seijin pemiliknya,” pungkas dia.(ley/han)