Ukuran Lebih Mini, Fitur Tetap Melimpah

MALANG – Perangkat personal computer atau laptop dengan fitur yang lengkap namun berharga ramah di kantong, dipastikan menjadi idola bagi customer. Hal itu coba diwujudkan oleh vendor Hewlett Packard (HP) dengan mengenalkan beberapa seri dengan kategori fitur mewah harga murah. Seperti dalam seri HP 11-f006TU dan HP 11-f007TU.
Promotor HP, Elisa mengatakan, pada pilihan perangkat berharga murah, salah satunya dengan layar 11,6 inci. “Perangkat dengan layar lebih mini pun memiliki pasar yang tidak kalah, terutama bagi anak muda,” katanya.
Elisa menyampaikan, HP 11-f006TU/f007TU merupakan perangkat mini dengan kemampuan tangguh. Hal itu bisa dibuktikan dengan penggunaan prosesor Intel Celeron Dual Core dengan tipe N2840. Prosesor ini mampu menghasilkan kecepatan akses 2.16-2.58 GHz dengan cache seluas 1 MB.
Perangkat tadi, menggunakan memori seluas 2 GB dengan tipe DDR3L untuk menopang kinerja laptop ketika dioperasikan pengguna. Memori lebih lebar, memberikan jaminan ketika pengguna sedang menggunakan aplikasi hingga gaming.
Dia menyebutkan, HP memberikan kartu grafis Intel HD Graphics. Alhasil, laptop dengan layar berteknologi anti glare dengan LED backlit itu bisa menampilkan gambar sangat tajam dengan resolusi sebesar 1366 x 768 pixel.
Dia menjelaskan, meskipun berukuran lebih kecil, perangkat ini sudah memiliki memori seluas 500 GB dari Sata Harddisk. Ukuran yang luas ini, memberikan keleluasaan pengguna menyimpan file. “File multimedia atau dokumen untuk studi hingga pekerjaan, bisa dengan nyaman langsung disimpan, tanpa khawatir kehabisan space,” jelas dia panjang lebar.
Beberapa fitur lain dalam perangkat ini misalnya penggunaan DTS Studio Sound dengan dua speaker, koneksi 802.11b/g/n dan Bluetooth 4.0 combo. Perangkat ini dilengkapi dengan port eksternal seperti satu tempat card reader, USB 3.0, USB 2.0. 1 HDMI, dan 1 headphone atau microphone combo. Selai itu, sistem operasi perangkat ini sudah menggunakan Windows 8.1 yang memberikan penampilan lebih bagus dengan Bing 64 Bit.
Perempuan dengan sapaan akrab Lisa ini menyampaikan, perangkat yang tersedia dengan pilihan warna hitam dan merah ini, dibandrol Rp 3,399 juta. Selain itu, sejak 1 September lalu, pembelian perangkat ini akan mendapatkan hadiah langsung berupa MiFi Smartfren Andromax 4G LTE senilai Rp 399 ribu. (ley/han)