Ponsel Low End dengan Bentang Layar Favorit

MALANG – Vendor Huawei memiliki satu koleksi low end dan telah menghiasi pasar gadget lokal dengan nama Honor Holly. Ponsel ini memiliki tampilan simpel namun tampak kokoh, dengan bentang layar favorit di pasaran, seluas 5 inci dan memudahkan pengguna dalam mengoperasikan fiturnya, mulai dari kamera hingga kebutuhan gaming.
Store Manager Calosa Matos, Andre Agassi mengatakan, seri Honor Holly ini memiliki desain yang terhitung biasa, layaknya kebanyakan smartphone Huawei. Akan tetapi, ponsel ini tampil elegan dan kokoh dengan fisiknya yang memiliki dimensi 142.2 x 72.3 mm serta berketebalan 94 mm. “Dimensi yang diberikan Huawei pas dengan layar 5 inci, yang terasa nyaman ketika digenggam. Ukuran ini termasuk paling laris saat ini,” katanya.
Menurut dia, layar Huawei Honor Holly mengusung teknologi in plane switching (IPS) dengan LCD capacitive touchscreen. Layar sangat mudah dioperasikan dengan sudut pandang yang lebih luas. Selain itu, terdapat fitur low temperature polysilicone yang mampu menghasilkan kerapatan layar mencapai 294 pixel per inchi (ppi).
“Layarnya terlihat apik meskipun berharga terjangkau, hanya Rp 1,499 juta. Resolusi mencapai 720 x 1280 pixels dan dilengkapi dengan fitur multitouch untuk mendeteksi sentuhan,” tegas dia.
Smartphone ini memiliki prosesor yang tidak patut diragukan, sebab sudah mengusung chipset Mediatek MT6582 berjenis Quad Core. Dapur pacu itu memiliki kecepatan mencapai 1,3 GHz untuk menopang daya jelajah pada aplikasi. Selain itu, Honor Holly berbekal pengolah grafis GPU Mali 400 MP2 yang mampu mengendalikan tampilan grafis ketika bermain game berkualitas HD. Sementara itu, fitur hardware ini disempurnakan dengan balutan RAM seluas 1 GB.
“Sedangkan sistem operasi Android 4.4 KitKat, untuk menunjang pengguna dalam hal koneksi di dunia maya dengan tampilan lebih baik ketimbang generasi sebelumnya,” beber dia kepada Malang Post.
Andre menyebutkan,smartphone ini memiliki fitur kamera yang tidak kalah dengan beberapa kompetitor di atasnya. Sebagai bukti, kamera belakang menggunakan lensa 8 MP dan menghasilkan resolusi 3264 x 2448 pixels. Kamera itu dapat dimaksimalkan untuk merekam video dengan kualitas 1080 pixels. Pada sisi ini, Huawei melengkapinya dengan fitur geo tagging, touch focus, face detection, panorama dan HDR.
Sementara itu di bagian depan, ponsel ini memiliki resolusi kamera sebesar 2 MP untuk menunjang foto selfie dan video chat. “Penggemar selfie, bisa mendapatkan hasil yang lumayan jernih, dan langsung menguploadnya ke media sosial,” tambahnya.
Menurut dia, perangkat ini memiliki ruang memori internal sangat luas, mencapai 16 GB. Kapasitas itu dapat dimaksimalkan untuk menyimpan aplikasi pilihan sekaligus game HD. Apabila ingin menyimpan file multimedia dan video dengan ukuran lebih besar, Huawei memberikan slot microSD dengan kapasitas maksimal 32 GB.(ley/han)